Breaking News:

KISAH Munadi di Lapangan Sepak Bola, Usia 20 Tahun Berhasil Memperkuat Persib Bandung,

Dalam usia 20 tahun, Munadi berhasil menggabungkan diri dengan tim populer Persib Bandung.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Munadi berbagi kisah perjalanan kariernya menjadi pemain sepak bola di program Super Ball Live. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gelandang Persikabo 1973, Munadi menceritakan momen manis kala dirinya mampu menembus tim senior Persib Bandung usai dirinya mampu meraih gelar pemain terbaik Indonesian Super League (ISL) U-21 pada tahun 2008.

Kala itu, Munadi yang memperkuat tim Persib Bandung U-21 tampil memukau dan mampu mengantarkan Persib Bandung U-21 menjadi juara ISL U-21 tahun 2008.

Berangkat dari situ, Munadi berhasil mencuri perhatian pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono sehingga akhirnya dia dipanggil untuk memperkuat tim senior.

Baca juga: VIDEO Sedang Berlangsung Program Super Ball live Bersama Gelandang Persikabo 1973 Munadi

"Waktu itu saya masuk suratin Persib Bandung, setelah itu langsung masuk diklat Persib. Saat di diklat Persib, allhamdulillah ada jalannya untuk masuk tim U-19. Tidak lama ada U-21, sedangkan saya sudah terdaftar di tim Persib Bandung senior," ujarnya, Rabu (4/11/2020) saat bincang bersama Super Ball live.

"Ketika itu, setiap jadwal pertandingan Persib U-21, saya dapat izin dari manajemen, pelatih tim senior untuk memperkuat Persib U-21. Alhamdulillah dengan kerja keras dari temen-teman, pelatih, oficial Persib U-21, kita mendapat gelar juara dan tidak disangka, alhamdulillah saya mendapatkan gelar pemain terbaik ISL U-21," tambahnya.

Lanjut Munadi, dirinya sudah menjadi bagian dari tim Persib Bandung senior ketika usianya menginjak 20 tahun. Dia pun senang bukan kepalang lantaran mampu menembus tim besar yang memiliki banyak pendukung.

"Saya masuk di tim senior itu usia 20 tahun. Saya pertama kali dapat kabar dari manajemen Persib U-21, kalau saya promosi ke tim senior," paparnya.

"Saya tidak menyangka, terasa seperti mimpi masuk tim Persib Bandung, apa lagi di dalam tim Persib Bandung terdapat pemain timnas seperti Eka Ramdani, Cristian Gonzales, Maman Abdurahman, Nova Ariyanto, Atep dan lainnya," sambungnya.

Baca juga: Pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman Punya Kandidat Pemain Maung Ngora

Diketahui, Munadi memulai debutnya bermain untuk timnas senior Persib saat tim berjuluk Maung Bandung menghadapi Persija Jakarta pada 9 Januari 2009.

Pada musim itu, Munadi tercatat sebanyak lima kali tampil untuk Persib.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved