Breaking News:

VIDEO Terkait Polusi, DPRD Kabupaten Bogor Minta PT Acon Indonesia Hentikan Sementara Operasi

Rapat gabungan ini digelar untuk menanggapi keluhan warga Gunung Sindur tentang pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan bata hebel

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Komisi I dan Komisi III Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Gabungan dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Selasa (3/11/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG -  Komisi I dan Komisi III Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Gabungan dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Selasa (3/11/2020).

Rapat gabungan ini digelar untuk menanggapi keluhan warga Gunung Sindur tentang pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan bata hebel PT Acon Indonesia.

Selain anggota Komisi I dan Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, rapat gabungan ini diikuti perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pettanahan, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP.

Selain itu hadir juga Sekretaris Camat Gunung Sindur, Kepala Desa Curug, Kepala Desa Padurenan, Kepala Desa Cidokom, perwakilan warga dan perwakilan PT Acon Indonesia.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Usep Supratman mengatakan rapat gabungan ini digelar untuk menanggapi aspirasi warga Gunung Sindur yang merasa terganggu dengan polusi yang ditimbulkan oleh PT Acon Indonesia.

“Ada beberapa temuan dalam rapat ini. Antara lain adanya pelanggaran terkait perizinan,” kata Usep di Kantor DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: VIDEO Warga Gunung Sindur Protes Polusi Udara dari PT Acon Indonesia, Bikin Pusing Hingga Mual

Menurut Usep, ada beberapa keluhan warga Desa Curug, Desa Padurenan dan Desa Cidokom di Kecamatan Gunung Sindur terkait operasional perusahaan ini.

Beberapa diantaranya soal polusi bau tak sedap dan kebisingan yang sangat mengganggu.

“Warga merasa terganggu dengan bau yang sangat menyengat dan kebisingan mesin yang beroperasi 24 jam,” papar Usep.

Baca juga: Masyarakat Gunung Sindur, Kabupaten Bogor Minta PT Acon Indonesia Hentikan Polusi Udara

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved