Breaking News:

Sport

Victory Hall Badminton Jadi Wadah bagi Anak-anak untuk Berprestasi Berbulu Tangkis

Lukmanul Hakim membangun Victory Hall Badminton (VHB) di Perumahan Goodyear, Selahuni, Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas, Bogor, pada 2015.

Humas PBSI
Saat ini Joko Suprianto menjadi pelatih di PB Victory di Kota Bogor 

Pembangunan VHB yang berdiri di tanah seluas 2.800 meter itu selesai pada 2016.

Luas bangunan VHB sekitar 2,400 meter.

VHB dibangun dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi anak-anaknya untuk bermain bulu tangkis.

Selain itu, ada pula obsesi untuk mendatangkan pelatih terkenal untuk melatih serta mendidik anak-anak untuk menjadi pebulu tangkis.

Seiring berjalannya waktu, bertambah maju pula VHB.

Ketua Yayasan VHB, Syafri Ahmad Siregar, mengatakan bahwa kini pihaknya membuka pusat pendidikan dan latihan bagi anak-anak dari usia dini hingga usia 19 tahun.

Ada sekitar 54 anak didik yang menimba ilmu di VHB.

VHB memiliki sembilan lapangan bulu tangkis, 12 kamar asrama khusus untuk atlet, baik putra dan putri (lengkap dengan kamar mandi di setiap kamar), dua kamar VIP untuk atlet luar negeri atau untuk orangtua yang mendampingi anaknya, fitness, dapur, toko sport, mushala, kantin, kantor manajemen, lahan parkir, dan toilet umum.

"Untuk atlet kami, ada pula yang beasiswa full, beasiswa setengah, dan ada yang berbayar. Sistem di sini, semakin anak berprestasi, maka semakin banyak fasilitas beasiswa yang bisa ia peroleh di Victory Hall Badminton," kata Syafri kepada Warta Kota, Selasa (3/11/2020).

"Setiap anak berpeluang untuk gratis di sini, dengan catatan mereka berprestasi. Namun, sebaliknya, bagi anak yang mendapat beasiswa penuh, dapat dikurangi jika tidak berprestasi lagi," ujar Syafri.

Halaman
12
Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved