Breaking News:

Liga 1

Pelatih Tira Persikabo Igor Nikolayevich Kriushenko: Tahun Ini Adalah Tahun yang Sulit

PSSI telah menunda pelaksanaan Liga 1 2020 pada Februari 2021. Tahun ini, PSSI tidak dapat izin dari Polri, karena wabah Covid-19 belum usai.

Warta Kota/Yudistira Wanne
Igor Nikolayevich Kriushenko 

Menyikapi hal itu, Pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko, mengatakan bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang tidak bersahabat bagi pelaku sepak bola.

"Tahun ini bukan waktu yang bagus untuk pemain, pelatih, dan klub. Sebab, kita tidak tahu apa yang akan terjadi minggu depan, bulan depan, atau lainnya," kata Igor.

Meski begitu, Igor berujar bahwa seorang atlet pasti memiliki cara tersendiri untuk tetap bertahan dan menjaga kebugaran tubuhnya dengan baik.

"Atlet sudah terbiasa dengan kedisiplinan menjaga kebugaran tubuhnya. Mereka tetap berlatih. Tapi tahun ini adalah tahun yang sulit," ujar Igor.

Sementara itu, dipastikan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 tidak akan digelar tahun ini.

Keputusan itu diambil berdasarkan kesepakatan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang menegaskan bahwa tidak akan ada kompetisi Liga 1 hingga awal tahun depan. 

Hal itu tak terlepas dari izin yang tak keluar dari Polri, karena fokus ke Pilkada pada akhir tahun ini dan kondisi pandemi Covid-19.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa kompetisi tahun 2020 bukan ditiadakan, melainkan hanya diundur menjadi Februari 2021.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi, yakni Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada tahun 2020. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021," katanya.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," tuturnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved