Breaking News:

Selain Jalur Khusus Sepeda, Serdadu Depok Berharap Dikasih Kesempatan Melintas di Tol Dua Jam Saja

"Misalkan selama dua jam bisa dibuka jalur khusus di tol yang bisa menembus ke Jagorawi agar pesepeda bisa lewat," tuturnya

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS, Imam Budi Hartono menyerukan agar Pemkot Depok mempermudah pengurusan IMB bagi rumah ibadah, Jumat (4/10/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Ingin memiliki jalur khusus sepeda di wilayahnya inilah yang diharapkan Komunitas Sepeda Sehat Warga Depok Kelapa Dua (Serdadu).

"Ya kita sih berharapnya nanti akan disiapkan jalur khusus pesepeda, sehingga kita merasa aman dan nyaman saat bersepeda di jalan," papar Ketua Komunitas Serdadu Bajuri Salam saat Komunitas Serdadu didatangi calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di kawasan Kelapa Dua, Tugu, Depok, Minggu (1/11).

Bajuri Salam mengatakan, dirinya berharap calon pemimpin kepala daerah Kota Depok bisa memberikan ruang khusus bagi para pesepeda.

Bahkan, dalam kesempatan itu, Bajuri juga mengatakan keinginan teman-temannya di Serdadu untuk bisa diberi kesempatan bagi pesepeda menggunakan jalur khusus di jalan bebas hambatan selama beberapa jam saja.

"Misalkan selama dua jam bisa dibuka jalur khusus di tol yang bisa menembus ke Jagorawi agar pesepeda bisa lewat," tuturnya diamini para anggota Serdadu lainnya.

Dalam acara tersebut, Imam menyambangi lokasi biasa Serdadu berkumpul yakni di kawasan RTM Kelapa Dua, Tugu, Kota Depok.

Rute yang diambil pun dari RTM menuju ke layang flyover Universitas Indonesia dan berhenti di atas flyover untuk berfoto bersama dengan latar belakang tulisan kampus kuning yang menjadi almamater Imam selaku Sarjana lulusan Teknik Kimia UI.

Bajuri mengatakan, pihaknya membuka pintu lebar-lebar bagi para calon untuk bersilaturahmi dengan komunitas yang memiliki anggota di atas 100 orang ini.

"Kalau kami persilakan saja siapa pun yang mau bersilaturahmi, tetapi soal pilihan itu kan kembali ke diri masing-masing anggota (Serdadu)" tuturnya.

Namun demikian, jika nantinya Imam terpilih, Serdadu berharap aspirasi pesepeda bisa diserap sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pesepeda yang pada masa pandemi Covid-19 ini menjadi olahraga yang paling favorit.

Baca juga: Belasan Orang Terjaring Razia Masker Alasannya karena Lupa atau Terburu-buru, Itu-itu Saja dari Dulu

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved