Breaking News:

Kriminalitas

Polisi Berhasil Tangkap Abdi Irwan, Lansia Spesialis Copet Penumpang Mikrolet di Pademangan

Polsek Pademangan Tangkap Abdi Irwan, Lansia Spesialis Copet Penumpang Mikrolet. Kakek itu Ditangkap Ketika Tertangkap Basah copet ponsel di Angkot

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Jajaran Polsek Pademangan mengamankan Abdi Irwan (65) seorang spesialis copet yang beraksi di dalam sebuah mikrolet. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Seorang pria lanjut usia (lansia), Abdi Irwan (65) yang merupakan spesialis copet ditangkap jajaran Polsek Pademangan di Jalan R. E. Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara setelah beraksi.

Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dija Putra mengatakan pelaku ditangkap usai mencopet telepon seluler (ponsel) milik seorang penumpang Mikrolet yang melintas di lokasi tersebut.

"Kami dari Polsek Pademangan mengamankan pelaku copet. Pelaku merupakan residivis, pelaku spesialis copet di dalam Mikrolet," kata Arga pada Senin (2/11/2020).

Baca juga: Polisi Tangkap 10 Anak di Bawah Umur yang Bawa Pistol Mainan dan Bikin Rusuh di Kedubes Perancis

Arga menambahkan ketika pelaku beraksi dengan mencopet ponsel milik korbannya, perbuatan sang pelaku diketahui oleh sopir mikrolet yang lalu mengarahkan kendaraan ke pospol terdekat.

“Sopir mikrolet mengarahkan kendaraannya ke Pospol Bintang Mas dimana di pospol tersebut ada anggota polantas dan Polsek Pademangan yang sedang melaksanakan pengamanan,” ujar Arga.

Baca juga: Tertangkap Basah Tidak Pakai Masker, Belasan Warga Disuruh Sapu Halaman Pasar Warakas

Berdasarkan keterangan kepada aparat, pelaku merupakan spesialis copet yang biasa mengincar penumpang angkutan umum. Ia menjalankan aksi mencopet bersama dengan tiga orang temannya.

"Tiga sudah menjadi DPO sedang kita lakukan pengembangan, identitas sudah diketahui," ujar Arga.

Baca juga: Ini Alasan Virus Corona di Jakarta Tetap Tinggi, Ratusan Ribu Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi

Adapun barang bukti yang disita dari tangan pelaku yakni beberapaj unit ponsel yang berasal dari hasil pencopetannya selama belasan kali.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved