Breaking News:

PSSI

Pasukan Garuda Nusantara Gelar Latihan Secara Virtual Rabu (4/11/2020)

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani latihan secara virtual, guna tetap menjaga kondisi tubuh setelah kembali ke Indonesia pada 27 Oktober lalu.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Skuad Timnas Indonesia U-19 selama menjalani TC di Kroasia. 

Sebelumnya, David Maulana dan kawan-kawan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia selama dua bulan.

Sekembalinya di Indonesia, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tidak bergulir yang mengakibatkan para pemain Timnas U-19 harus bisa menjaga kondisi tubuhnya selama di Indonesia.

“Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan gelar latihan virtual pada Rabu (4/11/2020). Rencana ini hanya untuk Timnas U-19. Tidak dengan Timnas senior,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Latihan secara virtual nanti bakal dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong yang kini sudah berada di negaranya, Korea Selatan.

Nova berujar bahwa dalam latihan nanti bakal diikuti seluruh pemain yang telah menjalani TC di Kroasia dan kemungkinan juga diikuti pemain-pemain anyar.

“Mungkin ada pemain baru yang ikut, tetapi tunggu rilis resminya saja dari PSSI," ujar Nova.

"Pemain yang di Kroasia semuanya tetap ikut, mungkin nanti ada tambahan beberapa pemain. Ditunggu saja perkembangannya dari coach Shin Tae-yong," tutur Nova.

“Pemusatan latihan virtual ini dipimpin langsung oleh coach Shin Tae-yong dari Korea Selatan. Saat ini, coach Shin Tae-yong dan asistennya sudah pulang ke Korea Selatan,” jelas Nova.

Soal kapan pemusatan latihan secara langsung dilaksanakan, mantan pemain Timnas Indonesia itu mengaku masih belum tahu.

Sebelumnya, PSSI mengagendakan TC selanjutnya Timnas U-19 dengan opsi Belanda, Jepang, dan Korea Selatan.

Namun hingga saat ini, belum ada kepastian kemana Garuda Nusantara akan menjalankan TC.

“Untuk pemusatan latihan secara langsung masih dalam pembahasan kapan dan dimana. Masih menunggu coach Shin Tae-yong kembali dulu. Oleh karena itu, masih dalam pembahasan coach Shin Tae-yong dengan PSSI. Saya kurang paham soal itu,” papar Nova.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved