Breaking News:

Berita Nasional

Menag Fachrul Razi Dijadwalkan Hadir Dalam Forum Bisnis INA – LAC 2020 Terkait Sertifikasi Halal

Potensi penjualan produk halal menurutnya amat penting untuk ditingkatkan di negara-negara lainnya di Kawasan Amerika Latin dan Karibia

kemenag.go.id/Romadanyl
Menteri Agama Fachrul Razi 

Wartakotalive.com, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dijadwalkan akan hadir dan menjadi keynote dalam penyelenggaraan forum bisnis Indonesia – Amerika Latin dan Karibia (INA – LAC Business Forum 2020) pada 9 – 11 November 2020.

Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Indonesia (Dirjen Ameropa Kemlu RI), I Gede Ngurah Swajaya mengatakan hadirnya Menag Fachrul Razi berkaitan dengan produk halal.

“Akan ada penandatangan kerja sama dalam rangka halal produk antara Indonesia dan Chile,” ujar Dubes Ngurah dalam konferensi pers, Senin (2/11/2020).

Potensi penjualan produk halal menurutnya amat penting untuk ditingkatkan di negara-negara lainnya di Kawasan Amerika Latin dan Karibia.

Namun pelaksanaan kerja sama terkait produk halal ke kawasan Amerika Latin dan Karibia akan dimulai pertama kali dengan negara Chile.

“Memang banyak permintaaan untuk Kerjasama dalam konteks sertifikasi halal antara Indonesia dan Amerika Latin, nah kita mulai dulu dengan chile dan kita lihat perkembangannya,” ujar Dubes Ngurah.

Dubes mengatakan pelaksanaan kerja sama terkait produk halal ini akan dilakukan baik dari sisi ekspor maupun impor.

“Ini baru tahapan pertama, jadi akan ada tanda tangan antara Indonesia dan Chile, nanti kita lihat perkembangan potensinya, kalau bagus untuk ekspor kenapa tidak juga dilakukan dengan negara Amerika Latin lainnya,” lanjutnya.

Sebagai informasi, selain dengan Chile sudah dicapai kesepakatan juga antara Konsul Kehormatan RI di Santa Catarina, Brasil dengan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) untuk membuka Gerai Indonesia (Indonesian Trading House) di Santa Catarina, Brasil.

Prayono Atiyanto, Diplomat Ahli Utama Ditjen Ameropa Kemenlu dalam keterangannya mengatakan pembukaan Gerai Indonesia difasilitasi oleh KBRI di Brasilia dan Direktorat Amerika II Kemlu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved