Seleb Internasional

Johnny Depp Kalah di Pengadilan Inggris dalam Kasus Pencemaran Nama Baik Pemukulan Amber Heard

Bintang Hollywood Johnny Depp kalah dalam gugatan terkait penganiayaan mantan istrinya, Amber Heard, di Pengadilan Inggris.

Editor: Suprapto
AFP
Bintang Hollywood Johnny Depp menggugat The Sun karena menuduh dia melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya Amber Heard. Tetapi, gugatan tersebut ditolak Pengadilan London, Inggris. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Bintang AS Johnny Depp telah menggugat The Sun karena mengklaim dia melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya Amber Heard selama pernikahan dua tahun mereka yang tidak stabil.

Bintang Hollywood Johnny Depp pada hari Senin kalah dalam gugatan fitnah terhadap surat kabar Inggris The Sun.

The Sun mencap Johnny Depp sebagai "pemukul istri" dalam kasus yang mengungkap gaya hidupnya yang kacau dan menghancurkan reputasi globalnya.

Hakim Andrew Nicol menolak tuntutan artis top berusia 57 tahun itu di Pengadilan Tinggi di London, dengan mengatakan artikel itu terbukti "secara substansial benar".

"Meskipun ia telah membuktikan unsur-unsur yang diperlukan dari penyebab tindakan pencemaran nama baik, para tergugat (News Group Newspapers Ltd) telah menunjukkan bahwa apa yang mereka terbitkan dalam arti yang saya pegang kata-kata untuk disandang secara substansial benar," ujar Andrew Nicol.

Baca juga: Dituntut Johnny Depp Rp 255 Miliar Kasus Pencemaran Nama Baik, Amber Heard Nikmati Hiking

Baca juga: KEBIASAN Buruk Johnny Depp Dibongkar Bekas Adik Ipar di Pengadilan, Sering Isap Kokain Pakai Tampon

Berita terkini Warta Kota bersumber dari AFP menyebutkan, The Sun menyambut baik putusan itu, dengan mengatakan telah "berdiri dan berkampanye untuk korban kekerasan dalam rumah tangga lebih dari 20 tahun".

"Korban kekerasan dalam rumah tangga tidak boleh dibungkam dan kami berterima kasih kepada hakim atas pertimbangannya yang cermat dan berterima kasih kepada Amber Heard atas keberaniannya memberikan bukti ke pengadilan," tambahnya.

Bintang Hollywood Johnny Depp  menggugat The Sun karena menuduh  dia melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya Amber Heard. Tetapi, gugatan tersebut ditolak Pengadilan London, Inggris.
Bintang Hollywood Johnny Depp menggugat The Sun karena menuduh dia melakukan kekerasan terhadap mantan istrinya Amber Heard. Tetapi, gugatan tersebut ditolak Pengadilan London, Inggris. (AFP)

Kekerasan terhadap Amber Heard

Aktor "Pirates of the Caribbean" itu menggugat NGN dan penulis artikel tersebut atas klaim bahwa dia melakukan kekerasan kepada Amber Heard selama pernikahan dua tahun mereka yang tidak stabil.

Kasus ini dijuluki sebagai "pengadilan pencemaran nama baik Inggris terbesar di abad ke-21" dan kemungkinan hukum tampaknya mendukung Depp.

Undang-undang pencemaran nama baik kuno Inggris menempatkan beban pembuktian di media dan tetap menjadi salah satu yang paling ketat di dunia Barat.

NGN mengandalkan pembelaan kebenaran, dengan alasan bahwa itu memiliki dasar yang valid untuk cerita 2018 dengan merinci 14 kasus dugaan Depp yang menyalahgunakan Heard.

Tetapi Depp mengambil tindakan itu karena dia mengatakan tuduhan The Sun telah melakukan "tindakan merugikan" terhadap gerakan #MeToo yang coba didukungnya, kata pengacaranya David Sherborne.

Kliennya "dikutip dalam nafas yang sama dengan maestro film tercela Harvey Weinstein", tambahnya. "Itulah sebabnya dia datang ke sini - untuk membersihkan namanya."

Johnny Depp dan Amber Heard
Johnny Depp dan Amber Heard (usmagazine.com)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved