Breaking News:

Timnas

Erlangga Percaya Diri di Persib Berkat Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Kepercayaan diri penjaga gawang muda Persib Bandung, Erlangga Setyo, bertambah setelah dia mengikuti latihan timnas Indonesia U-19, di Kroasia.

istimewa
Tiga pemain Garuda Select yaitu (dari kiri ke kanan) Ferdiansyah, Erlangga Setyo, dan Kakang Rudianto diproyeksikan memperkuat Persib U-18 berlaga di kompetisi Elite Pro Academy. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kepercayaan diri penjaga gawang Persib Bandung, Erlangga Setyo, bertambah. Hal tersebut terjadi setelah dia mengikuti pemusatan latihan tim nasional (Timnas) Indonesia U-19, di Kroasia.

Selama sekitar dua bulan di Kroasia, skuad Indonesia U-19 tidak cuma berlatih saja.

Pasukan yang dilatih oleh Shin Tae-yong itu juga menjalani 11 pertandingan persahabatan, dengan hasil meraih lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga partai lainnya berakhir dengan kekalahan.

Erlangga lebih sering menjadi penghangat bangku pemain cadangan pada serangkaian laga persahabatan itu.

Dia hanya dua kali dipercaya mengawal mistar gawang Merah Putih, tetapi dia mengaku dapat banyak pelajaran dari situ.

“Alhamdulillah, saya dapat lebih banyak dari itu. Enggak cuma kesempatan, tapi juga pengalaman dan pelajaran selama bersama timnas, terutama segi mental bertanding,” kata Erlangga, seperti dikutip laman resmi Persib.

“Dari segi teknik saya juga dapat hal-hal baru, tetapi mentalitas yang buat saya lebih percaya diri. Sekarang saya bisa main dengan lepas dan fokus,“ tambah Erlangga.

Skuad timnas Indonesia U-19 sudah tiba di Tanah Air pada tanggal 27 Oktober lalu.

Skuad yang dilatih oleh Shin Tae-yong itu dikembalikan ke klub masing-masing dan dikasih jatah libur agar kembali segar saat latihan dimulai lagi.

Tim nasional Indonesia U-19 berencana kembali latihan di luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved