Breaking News:

Belasan Orang Terjaring Razia Masker Alasannya karena Lupa atau Terburu-buru, Itu-itu Saja dari Dulu

"Jadi ini memang kegiatan rutin yang sudah dilakukan, kita ingin masyarakat Karawang ini lebih disiplin lagi mengenai kepatuhan protokol kesehatan,"

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Wartakotalive/Dian Anditya Mutiara
Ilustrasi - Bahaya mengintai saat Anda hanya pakai masker cuma sampai ke dagu 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Sebanyak 18 orang terjaring operasi yustisi di Jalan Tuparev, Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Banyak di antara mereka mengaku lupa membawa masker dan beberapa alasan lainnya.

"Ya kebanyakan mereka beralasan lupa, atau buru buru, alasan itu itu saja dari dulu. Tapi tetap kami berikan teguran, dan sanksi sosial. Total sementara 18 orang hingga pukul 11.00 WIB," ucap Danton Dalmas Polres Karawang Ipda Hartono ditemui Wartakotalive.com, Senin (2/11/202020).

Pantauan Wartakotalive.com, sejumlah petugas kepolisian dibantu TNI dan Satpol PP melakukan penindakan pelanggaran yang kedapatan tidak mengenakan masker saat mengendarai kendaraan.

Mereka yang tidak mengenakan masker tersebut diberhentikan oleh petugas, namun kebanyakan dari mereka yang diberhentikan selalu beralasan lupa mengenakan masker.

Belum diberlakukannya sanksi denda di Kabupaten Karawang, untuk itu para pelanggar dihukum sanksi sosial dan teguran, para pelanggar pun terpaksa harus menjalankan sanksi yang diberikan.

Danton Dalmas Polres Karawang Ipda Hartono mengatakan mengatakan jika kegiatan operasi yustisi ini memang dilakukan setiap hari, apalagi saat ini telah usai libur panjang, sehingga pengawas harus lebih ketat.

"Jadi ini memang kegiatan rutin yang sudah dilakukan, kita ingin masyarakat Karawang ini lebih disiplin lagi mengenai kepatuhan protokol kesehatan," kata Ipda Hartono.

Dikatakan Ipda Hartono jika saat ini kepatuhan masyarakat untuk menggunakan masker sudah cukup baik, sehingga operasi yustisi ini setidaknya dapat menekankan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker.

"Kalau kita lihat sebenarnya kepatuhan cukup baik. Untuk itu adanya operasi yustisi ini, mereka yang keluar rumah takut kalo tidak pakai masker," katanya.


Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved