Berita Jakarta

Anies Baswedan Trending, Inilah 8 Hal yang Bikin Jakarta Kalahkan San Fransisco Dalam Transportasi

Gubernur Anies Baswedan telah mampu membawa Kota Jakarta dinobatkan sebagai penerima penghargaan tingkat dunia Sustainabel Transport Award

dok.YouTube Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Nama Anies Baswedan menjadi trending topik di media sosial Twitter dari kemarin hingga Senin (2/11) pagi ini.

Gubernur Anies Baswedan telah mampu membawa Kota  Jakarta dinobatkan sebagai penerima penghargaan tingkat dunia Sustainabel Transport Award (STA).

Sebuah penghargaan tata kelola transportasi kota yang diumumkan pada konferensi transport Internasional, Mobilize 2020, yang digelar virtual pada 26-30 Oktober 2020.

Jakarta mengalahkan kota-kota antara lain Addis Ababa di Ethipia, Aucland di Selanddia Baru, Bhubaneswar di India, Bogota di Colombia, dan belasan kota lainnya. Kota Moscow, Sao Paulo, San Fransisco.

Baca juga: Anies Baswedan Bawa DKI Jakarta Raih Sustainable Transport Award, Kota Pertama di Asia Tenggara

STA diberikan kepada Jakarta karena keberhasilan melakukan program integrasi antarmoda tranportasi publik.

Pemprov DKI Jakarta, BUMD dan para pemangku kepentingan transportasi Jakarta dianggap berhasil melakukan inovasi untuk meningkatkan mutu transportasi di Jakarta.

Bahkan DKI Jakarta dinobatkan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan itu.

Baca juga: Dipimpin Anies, DKI Menangkan Sustainable Transport Award Pertama di Asia Tenggara

Adapun penghargaan tersebut diumumkan pada konferensi transport internasional, Mobilize 2020 yang diselenggarakan secara virtual selama tiga hari yaitu Senin (26/10/2020), Rabu (28/10/2020) dan Jumat (30/10/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penghargaan ini diperoleh atas pencapaian Ibu Kota dalam program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Warga menggunakan moda transportasi massal MRT di Kawasan Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020). PT MRT menganjurkan seluruh penumpangnya untuk dapat menerapkan jarak sosial atau social distances.
Warga menggunakan moda transportasi massal MRT di Kawasan Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020). PT MRT menganjurkan seluruh penumpangnya untuk dapat menerapkan jarak sosial atau social distances. (Wartakotalive/Angga Bhagya Nugraha)

Pada tahun sebelumnya, kata Anies, DKI hanya menduduki peringkat kedua atau mendapat gelar ‘Honorable Mention’.

Melalui keterangan resmi dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta, Anies mengaku bangga dengan penghargaan ini.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini yakin, DKI akan selalu mengupayakan sistem transportasi berkelanjutan demi memberi kenyamanan masyarakat.

“Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi,” kata Anies pada Sabtu (31/10/2020).

FOLLOW US 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved