Breaking News:

VIDEO Meski Masih Pemulihan dan Tanpa Tempat Kuliner, Situ Rawa Gede Tetap Dikunjungi Warga

Krisdayadi mengatakan cukup banyak masyarakat yang tetap mendatangi Situ Rawa Gede meski belum pulih pasca diterpa angin puting beliung.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Murtopo
Warta Kota/Rangga Baskoro
Situ Rawa Gede 

Laporan wartawan wartakota.tribunnews.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, Rawalumbu -- Ketua Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede, Krisdayadi mengatakan cukup banyak masyarakat yang tetap mendatangi Situ Rawa Gede meski belum pulih pasca diterpa angin puting beliung, Senin (26/10/2020) lalu.

Padahal, pengelola telah memberitahukan penutupan lokasi selama masa pemulihan melalui media sosial.

"Sebenernya kita itu sudah membuat pernyataan di medsos bahwa kita tutup sementara waktu sampai waktu yang belum ditentukan. Karena kita sedang melaksanakan recovery atau perbaikan," kata Krisdayadi saat ditemui di lokasi, Jumat (30/10/2020).

Meski begitu, terdapat masyarakat yang tetap mengunjungi Situ Rawa Gede. Pengelola akhirnya memperbolehkan mereka masuk lantara tak bisa memaksa pengunjung untuk kembali pulang.

"Tetapi di dua hari kebelakang ini antusias masyarakat karena menjelang libur panjang itu sangat banyak kedatangan wisatawan," ujarnya.

Pada Kamis (29/10/2020) lalu, tercatat sebanyak 500 orang pengunjung. Begitu pula pada hari ini, Jumat (30/10/2020) yang jumlahnya hampir sama ketika cuti bersama dimulai.

Baca juga: Situ Rawa Gede, Kearifan Lokal yang Tertimbun Sampah kemudian Disulap Jadi Destinasi Wisata

"Jadi kita udah menjelaskan seperti di pintu masuk, tetapi wisatawan masih saja ada yang penasaran dan memaksa untuk masuk, seperti apakah Situ Rawa Gede Bojong Menteng. Mungkin mereka sudah merencanakan itu untuk berlibur ke sini, jadi atas hal itu mau tidak mau kita buka tempat wisata ini," kata Krisdayadi.

Pengunjung pun terpaksa menikmati pemandangan tanpa tempat kuliner lantaran para pedagang belum beroperasi.

Baca juga: Pasca Diterpa Angin Puting Beliung Situ Rawa Gede Tetap Didatangi Pengunjung Meski Masih Berantakan

Meski begitu, pihak pengelola telah membersihkan sisa puing dan reruntuhan bangunan semi permanen yang rusak diterpa angin puting beliung.

"Untuk sementara ya kita operasikan spot-spot foto yang masih tersisa, serta perahu yang msh bisa dioperasikan," jelasnya. (abs)

Baca juga: VIDEO Diterpa Angin Puting Beliung, Pengelola Situ Rawa Gede Rugi Ratusan Juta Rupiah

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved