Breaking News:

Liga 1

Persib Bingung dengan Surat PSSI tentang Lanjutan Liga 1 2020

Pelatih Persib, Robert Alberts, meminta PSSI memastikan waktu pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020. Katanya, situasi saat ini buruk untuk mental pemain.

Teras Jabar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pengurus klub Liga 1 dan Liga 2 sudah menerima surat dari PSSI terkait diundurnya lanjutan kompetisi tahun ini, hingga tahun depan.

Namun, surat itu tidak memberikan detail waktu pelaksaan lanjutan kompetisi tahun 2020.

Hal itu memunculkan spekulasi kompetisi tahun ini akan dilanjutkan lagi mulai bulan Februari 2021, tetapi tidak diketahui format dari lanjutan kompetisi itu.

Di tengah-tengah ketidakpastian itu, pengelola Persib Bandung membuat keputusan meliburkan semua pemain dan ofisial tim mereka.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan ketidakpastian itu bisa memberikan dampak yang kurang bagus kepada mental pemainnya.

“Hari ini (Sabtu, 31/10/2020) kami menggelar diskusi bersama staf pelatih lainnya, tentang rencana ke depan, tetapi sayang sekali di dalam surat tersebut tidak secara spesifik menyebutkan tanggal dimulainya (kompetisi),” kata Alberts, seperti dikutip laman resmi Persib.

”Terus terang, saat ini kami dalam posisi yang bingung. Saya juga tidak ingin ini semua memberikan efek kurang bagus kepada pemain, baik mental ataupun fisik,“ tambah pelatih asal Belanda berusia 65 tahun itu.

Pada Senin (2/11/2020), Persib belum berencana menggelar latihan lagi.

Seluruh anggota tim diberikan masa istirahat dari latihan bersama, sementara tim pelatih juga ingin berdiskusi dengan seluruh anggota tim.

“Untuk saat ini kami membatalkan dulu rencana latihan pekan depan. Setelah itu akan ada diskusi bersama pemain dan tentunya membahas tentang situasi sekarang ini,“ tutur Alberts.

Halaman
123
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved