Breaking News:

Liga Inggris

Liga Inggris Tetap Jalan meski Inggris Terapkan Lockdown Lagi

Pemerintah Inggris kembali memberlakukan aturan lockdown, tetapi PM Inggris, Boris Johnson, memastikan Liga Inggris tetap berjalan secara tertutup.

Standard
PM Inggris, Boris Johnson. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pemerintah Inggris kembali memberlakukan aturan karantina wilayah (lockdown), seiring dengan kembali meningkatnya angka penyebaran Covid-19.

Namun, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, memastikan aturan itu tidak akan menghentikan kompetisi olahraga di sana.

“Saya bisa mengatakan ya untuk Liga Inggris. Saya pikir, dengan otoritas,” kata Johnson mengumumkan pemberlakuan lockdown di Inggris hingga tanggal 2 Desember mendatang.

Oliver Dowden, Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media, dan Olahraga, juga menegaskan kejuaraan olahraga elite akan diizinkan terus berjalan secara tertutup.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyambut baik keputusan mengizinkan Liga Inggris terus berlanjut di tengah kembali merebaknya pandemi Covid-19.

Dia yakin semua pelaku Liga Inggris telah menunjukkan mereka bisa bermain dengan aman.

”Jelas itu yang kami inginkan. Kami membuktikan bahwa kami bisa terus maju dan menjaga agar semuanya tetap aman,“ kata Klopp.

“Ya, kami memiliki kasus, semuanya juga, tetapi kami dapat mengisolasi kasus (positif) itu dengan cukup cepat. Hal-hal yang tidak pernah terjadi di tempat latihan, itu bisa terjadi saat bepergian, bersama tim nasional, pemain baru datang ke klub dan hal-hal seperti itu,“ tambahnya.

“Kami membuktikan bahwa kami bisa melakukannya dan saat lockdown, saya pikir penting bahwa orang-orang dapat melakukan hal-hal yang mereka sukai dan menonton sepak bola jelas merupakan sesuatu yang mereka sukai. Saya jelas senang kami dapat melanjutkannya,“ kata Klopp.

Saat ini belum jelas soal bagaimana lockdown akan memengaruhi sepak bola non-elite di seluruh Inggris.

FA tengah mencari upaya lebih lanjut mengenai nasib kejuaraan tersebut.

“Kami mengetahui pengumuman pemerintah pada hari ini mengenai pembatasan Covid-19 dan sedang menunggu informasi lebih lanjut sebelum kami dapat mengonfirmasi bagaimana hal ini dapat memengaruhi sepak bola non-elite di seluruh Inggris. Kami akan mengomunikasikan pembaruan yang diperlukan pada waktunya,“ kata FA melalui Twitter.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved