Breaking News:

Pilkada Tangsel

KPU Kota Tangsel Gelar Debat Terbuka Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Dua Kali

KPU Kota Tangsel bakal menggelar debat terbuka pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada 2020 serentak.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, penetapan calon berlangsung tanggal 23 September 2020 dan dilanjutkan pengambilan nomor urut kandidat pada tanggal 24 September 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - KPU Kota Tangsel bakal menggelar debat terbuka pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada 2020 serentak. 

Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan perhelatan debat terbuka itu bakal berlangsung sebanyak dua kali. 

Menurutnya, kegiatan tersebut bakal berlangsung pada bulan November dan Desember 2020 ini. 

Ketua KPU RI Arief Budiman (kiri) dan Ketua Bawaslu RI, Abhan (kanan) di simulasi pemungutan suara di Lapangan PTPN, Cilenggang, Serpong, Tangsel, Sabtu (12/9/2020)
Ketua KPU RI Arief Budiman (kiri) dan Ketua Bawaslu RI, Abhan (kanan) di simulasi pemungutan suara di Lapangan PTPN, Cilenggang, Serpong, Tangsel, Sabtu (12/9/2020) (Wartakotalive/Rizki Amana)

"Dirancangan kita dua kali debat kandidat, tanggal 22 November dan 3 Desember 2020," kata Bambang, Minggu (1/11/2020).

Bambang menuturkan, dalam teknis debat terbuka itu pihaknya bakal melakukan pertanyaan dari terkait program kerja maupun perkembangan Kota Tangsel. 

Teknis tesebut berisikan tentang pertanyaan-pertanyaan yang sebelumnya disusun terlebih dahulu oleh para pengisi materi debat terbuka tersebut. 

Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menumpang sebuah oplet ketika mendatangi KPU Kota Tangsel. Keduanya hadir untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat Pilkada Tangsel 2020.
Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menumpang sebuah oplet ketika mendatangi KPU Kota Tangsel. Keduanya hadir untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat Pilkada Tangsel 2020. (Warta Kota)

"Teknisnya dalam arti kalau seputar pertanyaannya kan kita menyusun pertanyaan pakai tim pengisi materi. Nah kita ada di Peratruran KPU Nomor 13, ada delapan poin kalau enggak salah," jelasnya. 

Sebagai informasi, perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel mempertarungkan tiga pasangan calon yakni Muhamad - Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah - Ruhamaben, dan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan. 

Adapun usai tahapan debat terbuka tersebut, Pilkada Kota Tangsel Bakal memasuki masa pencoblosannya pada tanggal 9 Desember 2020.

Siti Nur Azizah dan Ruhamaben di kawasan Rawa Buntu, Serpong, Tangsel pada Senin (12/10/2020).
Siti Nur Azizah dan Ruhamaben di kawasan Rawa Buntu, Serpong, Tangsel pada Senin (12/10/2020). (Warta Kota)
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved