Breaking News:

Liga Inggris

Hormati Manchester City, Pep Guardiola Enggan Kembali ke Barcelona

Pep Guardiola sedang fokus menangani Manchester City. Dia mulai melatih City pada Juli 2016. Dia tak tertarik untuk kembali tim lamanya, Barcelona.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
AS English.com
Pep Guardiola pelatih Man City 

Sebelumnya, beredar bahwa Barca berminat untuk merekrut kembali juru taktik asal Spanyol itu.

Hal itu muncul, karena calon presiden Barcelona, Victor Font, tertarik menggunakan jasa Guardiola kembali.

"Jelas kami membutuhkan rencana yang sangat solid untuk menghadapi tantangan ini dan inilah yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir," ucap Font seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Ini adalah niat kami untuk membangun proyek yang sangat kuat dan kompetitif dan kami sangat beruntung di Barca. Sebab, kami mewarisi gaya permainan yang ditanamkan Johan Cruyff di seluruh organisasi," ujar Font.

"Sebagian besar profesional terbaik yang tahu tentang gaya ini juga merupakan penggemar dan menyintai klub, seperti Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Charles Puyol," ucap Font.

Namun ucapan Font dibantah Guardiola.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu tidak tertarik dengan gagasan untuk kembali ke Camp Nou.

Guardiola, yang melatih Barca sejak 2008 hingga 2012 itu mengaku bahwa ia sudah terlalu tua untuk melatih klub yang pernah ia bela sebagai pemain itu.

Selain itu, Guardiola juga masih betah di City dan ingin menghormati kontrak yang ia miliiki saat ini.

"Saya masih sangat bahagia di Manchester City, saya masih memiliki keinginan untuk bermain bagus dan ini yang paling penting," kata Guardiola.

"Sekarang, akan ada pemilihan umum di Barcelona dan mudah-mudahan mereka bisa memilih orang yang tepat untuk dewan yang tepat untuk mempertahankan klub luar biasa ini di level tertinggi," ujar Guardiola.

"Karier saya di sana sebagai pelatih cukup luar biasa dan sekarang Ronald Koeman ada di sana, harap hormati dia. Dia manajer dan teman sejati saya," ucap Guardiola.

"Lagipula, saya sudah semakin tua untuk melatih Barca. Anda harus memiliki energi khusus untuk melatih di sana. Itulah mengapa pekerjaan itu hanya bisa diisi oleh sosok yang masih muda," papar Guardiola.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved