Breaking News:

Hotel

Dua Tahun Beroperasi, OYO Hotels and Homes Catat 5,5 Juta Pesan Kamar dan Buka 20.000 Lapangan Kerja

Para mitra OYO di Indonesia yang telah mengikuti pelatihan dan menerapkan protokol kesehatan mendapatkan label 'Sanitized Stay' di aplikasi OYO.

Istimewa
OYO Hotels and Homes Indonesia 

Dengan penerapan teknologi, OYO mampu merespon situasi selama pandemi covid-19 dengan memperkuat operasional di skala lokal, serta memberikan pengalaman menginap lebih aman, seamless, dan contactless.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Selama beroperasi dua tahun ini, OYO telah membukukan lebih dari 5,5 juta pemesanan dan membuka lebih dari 20 ribu lapangan pekerjaan di bidang hospitality.

Data internal OYO juga mencatat membaiknya performa hotel OYO di Indonesia secara perlahan.

Dengan tingkat okupansi per bulan Agustus 2020 meningkat sebanyak 70 persen dari titik terendah di bulan April 2020, meskipun peningkatan tersebut masih di angka 60 persen dari tingkat okupansi normal sebelum pandemi.

Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya mengatakan, meski pandemi menekan Industri hospitality secara signifikan, namun dengan penerapan teknologi, OYO mampu merespon dengan memperkuat operasional di skala lokal, serta memberikan pengalaman menginap lebih aman, seamless, dan contactless.

Baca juga: Demi Kenyamanan Tamu, Oyo Hotels and Homes Luncurkan Fitur Check In Tanpa Sentuhan, Begini Caranya

Baca juga: Gandeng Simas Insurtech dan Qoala, Oyo Hotels and Homes Beri Asuransi Menginap bagi Tamunya

Oyo Hotels and Homes. Para mitra OYO di Indonesia yang telah mengikuti pelatihan dan menerapkan protokol kesehatan mendapatkan label dan logo 'Sanitized Stay' di aplikasi OYO.
Oyo Hotels and Homes. Para mitra OYO di Indonesia yang telah mengikuti pelatihan dan menerapkan protokol kesehatan mendapatkan label dan logo 'Sanitized Stay' di aplikasi OYO. (OYO Indonesia)

Inisiatif protokol kesehatan

Menurut Agus, komitmen ini diwujudkan melalui beberapa inisiatif seperti Sanitized Stay, termasuk fitur check-in dan check-out tanpa sentuhan, serta integrasi e-wallet OVO dan GoPay di aplikasi OYO yang memastikan penerapan  protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.

“Sejak diluncurkan pada bulan Juni lalu, saat ini sebanyak lebih dari 865 properti mitra OYO di Indonesia telah mengikuti pelatihan dan menerapkan protokol tersebut, sehingga mendapatkan label dan logo 'Sanitized Stay' di aplikasi OYO,” jelas Agus dalam keterangan resminya, Sabtu (31/10/2020).

Baca juga: Gelar Meet and Greet Lewis Capaldi, Oppo Reno4 Pro Ingin Beri Inspirasi Generasi Milenial Indonesia

Baca juga: Smartwatch Garmin Venu Sq dan Venu Sq Music Edition Hadir di Erajaya Group, Ini Keunggulan dan Harga

Hotel budget diminati untuk staycation

Lebih lanjut dikatakan, OYO juga masih optimistis terhadap potensi industri hospitality di Indonesia, khususnya di sektor hotel budget.

Adaptasi secara cepat dan memanfaatkan peluang menjadi kunci dalam menghadapi perubahan perilaku dan preferensi konsumen di industri pariwisata pasca pandemi.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved