Breaking News:

Reli

Untuk Pertama Kalinya XPANDER AP4 Unjuk Gigi di Sebuah Kejuaraan

XPANDER Rally Team (XRT) optimistis dalam menyambut Meikarta Sprint Rally Drifting and Slalom Series 2020, di Meikarta, 31 Oktober - 1 November 2020.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
Istimewa
Mobil Reli Mitsubishi XPANDER AP4. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- XPANDER Rally Team (XRT) optimistis dalam menyambut Meikarta Sprint Rally Drifting and Slalom Series 2020, di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, 31 Oktober - 1 November 2020.

Kejuaraan yang menggabungkan tiga jenis olahraga bermotor itu jadi pelepas rindu insan motorsport dalam negeri, khususnya roda empat.

Bagi tim XRT, meski bukan sebuah kejuaraan nasional, event tersebut menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu.

Sejak selesainya pembangunan kendaraan yang menjadi andalan Tim XRT, yaitu Mitsubishi XPANDER AP4, pada pertengahan tahun lalu, belum sekalipun mobil itu menunjukkan giginya di sebuah kejuaraan.

“Awalnya kami berencana menurunkan XPANDER AP4 di Kejuaraan Nasional Rally 2020, tetapi seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 membuat semua kejuaraan nasional olahraga untuk tahun 2020 ditiadakan,” kata Manajer Tim XRT, Julian Johan, melalui siaran pers, Jumat (30/10/2020).

“Kehadiran event Meikarta Sprint Rally ini akhirnya menjadi event perdana bagi XRT, juga XPANDER AP4,” ucap pria yang akrab disapa Jeje itu.

Menurut Jeje, Meikarta Sprint Rally 2020 menjadi event penting bagi XRT, sebab pada kejuaraan inilah XPANDER AP4 yang telah menjalani pengembangan sejak akhir tahun silam akan menunjukkan pembuktian yang sesungguhnya.

“Meski bukan kejuaraan nasional, lintasan di Meikarta cukup unik dan menarik, karena terdiri dari dua macam lintasan, yaitu gravel dan aspal,” kata Jeje.

“Untuk menghadapi tantangan yang ada, performa mobil dan perelinya benar-benar harus prima. Ini event pembuktian bagi XRT. Oleh karena itu, XRT sangat serius dalam menghadapi event ini,” ujar Jeje.

Menurut Jeje, kegiatan perdana untuk XPANDER AP4 itu juga penting, karena dapat memberikan input data bagi pengembangan sebuah mobil MPV yang diubah menjadi mobil reli.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved