Ini Kriteria Atlet Bulu Tangkis Bagus Versi Ayahanda Marcus Gideon

Kurniahu Gideon, ayahanda pebulutangkis Marcus Gideon punya kriteria tersendiri soal atlet bagus.

Wartakotalive.com/Rafzanjani Simanjorang
Kurniahu Gideon saat ditemui di Gideon Badminton Hall 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mantan atlet bulu tangkis Indonesia era 80-an, Kurniahu Gideon punya kriteria sendiri dalam melihat penampilan pebulu tangkis sebelum menjadi pemain bintang.

Ayah dari pebulu tangkis putra, Marcus Fernaldi Gideon ini menyebutkan dalam kejuaraan bulu tangkis nasional pun dirinya dapat menilai calon-calon atlet yang berpotensi.

"Mungkin karena saya menjiwai bulu tangkis jadi lebih mudah melihatnya. Bagi saya bagus tak cukup hanya performa di lapangan," bukanya kepada Warta Kota belum lama ini di Gideon Badminton Hall, Cibubur.

Baca juga: Marcus Gideon Dirikan Akademi Bulu Tangkis di Bogor, Wujudkan Mimpi Ayahnya

Lanjutnya, kata atlet bagus wajib meliputi karakter yang meliputi mental pemenang, daya juang serta sikap di keseharian atlet tersebut.

Sebagai pelatih, Kurniahu paham betul kualitas dan potensi-potensi calon atlet yang sering mengikuti kejuaraan nasional bahkan meski dari usia 14 tahun.

Di depan hall badminton impian.
Di depan hall badminton impian. (Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang)

"Sebagai pelatih pasti tahu kondisi pemain. Apalagi ada dilapangan, memantau sejak pagi maupun sore. Mustahil pelatih tidak mengetahui karakter pemain," sambungnya.

Baca juga: Marcus Gideon Rindukan Keriuhan Penonton Bulu Tangkis di Istora GBK

Lantas, turut pula sebagai pemerhati bulu tangkis Indonesia, Kurniahu pun bingung melihat kondisi atlet bulu tangkis khususnya putri yang puasa gelar sejak lama.

Padahal, dari beberapa atlet putri yang masuk pelatihan nasional PBSI, adalah atlet terbaik yang disaring dari kejuaraan bulu tangkis nasional.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved