Breaking News:

VIDEO Diterpa Angin Puting Beliung, Pengelola Situ Rawa Gede Rugi Ratusan Juta Rupiah

Pasca hujan lebat dan angin kencang beberapa fasilitas kita rusak, yang mengalami kerusakan parah. Terutama ada pada spot warung kuliner itu 8 warung.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Fasilitas wisata Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawalumbu, Bekasi, masih rusak pasca diterpa angin puting beliung, Jumat (30/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, Rawalumbu -- Ketua Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede, Krisdayadi mengatakan sejumlah fasilitas di Situ Rawa Gede, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Bekasi, rusak diterpa angin puting beliung pada Senin (26/10/2020) lalu.

Kerusakan terparah terjadi pada balai pendopo yang dibangun semi permanen menggunakan bambu dan bahan-bahan yang terbuat dari kayu.

"Pasca hujan lebat dan angin kencang beberapa fasilitas kita rusak, yang mengalami kerusakan parah. Terutama ada pada spot warung kuliner itu 8 warung yang telah kita buat UMKM, itu rusak parah," kata Krisdayadi saat ditemui di lokasi, Jumat (30/10/2020).

Selain itu, lokasi swafoto yang terletak di pinggir danau juga habis diterpa angin. Tempat tersebut dibuat dari tanaman-tanaman dan hiasan kayu. Begitu pula perahu yang terbawa angin kencang.

"Untuk spot spot foto ada beberapa spot yang rusak dan 2 unit perahu yang rusak terutama pada perahu rakit yang terbawa," ucapnya.

Baca juga: VIDEO: Balai Pedagang Di Tempat Wisata Situ Rawa Gede Bojong Menteng Diterpa Angin Puting Beliung

Tak hanya itu, ruang edukasi tempat tanaman hidroponik dan akuaponik juga hancur tak bersisa.

"Selanjutnya fasilitas seperti perkebunan edukasi yaitu media tanam hidroponik dan akuaponik secara konvensional, itu yang kita bangun seluas 24 meter ambruk, rubuh semua karena material yang kita bangun itu ya semi permanen, jadi kalau ini, hancur ya hancur sekalian," kata Krisdayadi.

Baca juga: Gedung Kesenian Bojong Menteng Porak Poranda Diterpa Angin Puting Beliung

Pengelola sendiri telah mengestimasi jumlah kerugian yang diakibatkan bencana angin puting beliung. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

"Untuk saat ini yang sudah untuk total kerugiannya sekitar 128 jutaan dari yang sudah kita data, mau dari warung, spot foto dan 2 unit perahu," ungkapnya.

Baca juga: VIDEO Angin Puting Beliung di Pondok Ungu Permai Bekasi Obrak-abrik Lapak Pedagang

Sebelumnya, Situ Rawa Gede terdampak bencana angin puting beliung pada Senin (26/10/2020) lalu. Terjadi kerusakan pada pendopo dan kapal juga beberapa tempat foto.

Tembok pembatas antara kawasan situ dan permukiman warga juga roboh diterpa angin kencang. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved