Breaking News:

PSSI

PSSI Gelar Seleksi Garuda Select Sejak 27 Oktober hingga 4 November 2020

Meski telah menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 pada Februari 2021, namun PSSI tetap berkomitmen mengembangkan sepak bola usia muda.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Suasana seleksi program Garuda Select di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dari tanggal 27 Oktober hingga 4 November 2020. 

Federasi sepak bola di Tanah Air itu menggelar seleksi program Garuda Select di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor dari 27 Oktober hingga 4 November 2020.

Garuda Select merupakan program jilid ketiga.

Sebelumnya, sudah dilakukan sejak awal tahun 2019.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa PSSI bersyukur dapat melaksanakan program Garuda Select di tengah situasi pandemi Covid-19.

Pada seleksi kali ini, PSSI menyeleksi sebanyak 130 pemain untuk program ini.

Seleksi ditangani langsung oleh Dennis Wise selaku direktur sepak bola Garuda Select beserta tim pelatihnya dari Inggris.

"Para pemain seleksi berasal dari kompetisi yang dilakukan PSSI sebelum pandemi Covid-19," kata Indra dikutip dari pssi.org.

"Kompetisi tersebut, seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16. Selain itu, ada hasil pantauan (scouting) dari Dennis Wise dan tim pelatihnya,” ujar Indra.

"Selama proses seleksi, setiap hari ada pengurangan pemain. Pemain yang hari ini dinyatakan lulus seleksi, akan terus ikut program seleksi di hari berikutnya, sementara yang tidak lolos akan dipulangkan," tutur Indra.

"Pada hari terakhir akan didapatkan para pemain yang memenuhi standar untuk melanjutkan program utama Garuda Select yang rencananya akan diberangkatkan ke Inggris,” papar Indra.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved