Breaking News:

Manchester United

Harry Maguire Kapten Tim Manchester United Senang Lini Pertahanannya Semakin Membaik

United menderita kekalahan terbesar mereka di Liga Premier saat mereka kalah dengan selisih lima gol untuk keempat kalinya

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
manutd.com
Harry Maguire kapten tim sekaligus palang pintu pertahanan Manchester United 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Harry Maguire senang dengan perbaikan lini pertahanan yang dilakukan oleh Manchester United setelah kekalahan kandang 6-1 mereka dari Tottenham di pekan keempat Liga Premier, Minggu (4/10/2020).

United menderita kekalahan terbesar mereka di Liga Premier saat mereka kalah dengan selisih lima gol untuk keempat kalinya, dan yang pertama sejak Oktober 2011 melawan Manchester City.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak terkalahkan dalam empat pertandingan sejak itu, menjaga clean sheet berturut-turut melawan Chelsea dan RB Leipzig setelah menang tandang di Newcastle United dan Paris Saint-Germain.

Maguire, yang bermain setiap menit di Premier League musim ini, mengakui timnya berada pada titik "krisis" setelah kebobolan 12 gol dalam tiga pertandingan pertama mereka.

Harry Maguire berdiskusi dengan pelatihnya Ole Gunnar Solskjaer
Harry Maguire berdiskusi dengan pelatihnya Ole Gunnar Solskjaer (manutd.com)

"Setelah Tottenham, kami semua hancur," ujarnya di situs resmi klub.

"Kami menjalani tiga pertandingan musim ini, tetapi kami merasa seperti berada dalam krisis besar."

"Perasaan yang cukup aneh, tapi kami tidak berharap kehilangan pertandingan di Old Trafford dan kami pasti tidak berharap kehilangan pertandingan seperti yang kami lakukan."

Baca juga: Gelandang Manchester United Paul Pogba Marah Diberitakan Mundur Dari Timnas Prancis

"Tiga pertandingan pertama kami kebobolan terlalu banyak sebagai bagian dari pertahanan, setelah mencatatkan clean sheet terbanyak di Eropa tahun lalu, kami tahu kami harus meningkat, kami harus lebih solid."

Baca juga: Manchester United Digunduli Totteham 6-1, Harus Puas di Peringkat 16 Klasemen, Ada Apa dengan MU?

United menghadapi 54 tembakan dalam tiga pertandingan penting mereka, 18 di antaranya tepat sasaran yang lebih banyak dari tim mana pun dalam periode yang sama. West Brom menjadi yang terburuk berikutnya dengan menerima 52 tembakan.

Namun, pasukan Solskjaer di dua pertandingan terakhir hanya menghadapi 13 tembakan dalam, jumlah yang hanya diungguli oleh Brighton dan Hove Albion (10). Harry Maguire sebagai kapten tim bekerja keras di lini pertahanan.

Harry Maguire ketika menjaga Harry Kane pada laga pekan keempat yang dimenangkan Spurs atas United dengan skor telak 6-1 di Old Trafford.
Harry Maguire ketika menjaga Harry Kane pada laga pekan keempat yang dimenangkan Spurs atas United dengan skor telak 6-1 di Old Trafford. (manutd.com)

"Saya pikir sejak jeda internasional kami kembali ke peluang tidak kebobolan, seperti yang terjadi tahun lalu," katanya.

"Kami adalah lini yang solid saat itu dan kami bermain dari basis yang solid."

"Sangat penting - terutama sebagai seorang bek - untuk memastikan bahwa kami memberikan para pemain depan setiap kesempatan untuk pergi dan memenangkan pertandingan."

"Mereka mencetak satu, dua, tiga gol, itu harus berakhir dengan kemenangan dan kami melakukannya saat ini."

"Ini sebuah permulaan. Ini masih awal musim ini. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang tapi kami harus meningkatkannya. Kami tahu itu dan kami melakukannya saat ini, tapi jalan masih panjang." ucap Harry Maguire yang kepindahannya dari Leicester ke MU menjadi yang termahal buat pemain belakang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved