Breaking News:

Liga 1

Yunus Nusi Plt Sekjen PSSI Menunda Kompetisi Liga 1, Liga 2 Dan Liga 3 Musim 2020 Ini

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Umar Widodo
PSSI resmi menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dan akan mencari format penggantinya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020. Hal ini usai dilakukan rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/20/2020) malam.

Seperti diketahui, PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," tambah Yunus Nusi.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 ditunda selama 2020 ini hasil dari rapat Exco PSSI
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 ditunda selama 2020 ini hasil dari rapat Exco PSSI (pssi.org)

PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Dan Menpora Zainudin Amali Inginkan Kompetisi Liga 1 Bergulir Lagi

Sehari sebelumnya Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengadakan rapat untuk menentukan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, Rabu (28/10/2020) malam.

Yunus Nusi, Plt Sekjen PSSI berujar bahwa sebelumnya PSSI sudah berkirim surat permohonan kepada Polri, namun sampai saat ini belum ada balasan.

"Sudah berkirim surat. Masih menunggu. Itu langsung ditangani oleh direksi PT LIB," ujar Yunus.

Manajemen, pemain dan ofisial Tim Persebaya berfoto bersama usai latihan terakhir dan pemain diliburkan dan aktifitas klub juga berhenti sementara
Manajemen, pemain dan ofisial Tim Persebaya berfoto bersama usai latihan terakhir dan pemain diliburkan dan aktifitas klub juga berhenti sementara (persebaya.id)

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 batal terselenggara pada awal Oktober lalu, karena Mabes Polri tidak memberikan izin keramaian.

Salah satu alasanya yakni faktor masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Setelah mendengar hal itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan langsung menunda gelaran Liga 1 dan Liga 2 hingga awal November mendatang.

Jika hingga awal November mendatang belum juga diizinkan, PSSI masih berharap bisa dihelat pada awal Desember dan Januari 2021 dengan perubahan format pertandingan.

Menurut Iriawan, bergulirnya kembali kompetisi juga sangat penting untuk perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-19 yang telah kembali ke Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved