Film

Serial 'Losmen' di TVRI Era 1980-an Diangkat ke Film Losmen Bu Broto, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Serial yang diciptakan Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu populer tahun 1980-an dan menjadi cikal bakal industri sinetron drama di Indonesia.

Dokumentasi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment
Film 'Losmen Bu Broto' merupakan reboot serial legendaris 'Losmen' yang dulu dibintangi Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi dan Dewi Yull. Film yang kini dibintangi Mathias Muchus dan Maudy Koesnaedi itu akan memulai syutingnya di Yogyakarta pada akhir 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah menyelesaikan produksi film Backstage di tengah pandemi Covid-19, Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment siap menggarap film baru.

Film yang sedang disiapkan Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment ini berjudul Losmen Bu Broto.

Film Losmen Bu Broto merupakan reboot serial legendaris Losmen yang dulu dibintangi Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi dan Dewi Yull.

Baca juga: Mainkan Peran Bu Broto di Film Losmen Bu Broto, Maudy Koesnaedi Tidak Perlu Akting Menangis

Baca juga: Semula Incar Peran Jeng Pur, Maudy Koesnaedi Ternyata Mainkan Bu Broto di Film Losmen Bu Broto

Serial yang diciptakan Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu sangat populer pada tahun 1980-an dan menjadi cikal bakal industri sinetron drama di Indonesia.

Andi Boediman, Produser Eksekutif Ideosource Entertainment, mengatakan, sekarang saatnya penonton film dan masyarakat Indonesia bernostalgia dengan kisah keluarga Bu Broto yang legendaris itu.

"Inisiatif datang dari saya, karena saya besar dengan serial ini. Saya menonton ulang episode lama yang sarat pesan dan punya dampak. Ini sulit kita temui di sinetron Indonesia," kata Andi Boediman.

Film 'Losmen Bu Broto' merupakan reboot serial legendaris 'Losmen' yang dulu dibintangi Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi dan Dewi Yull. Film yang kini dibintangi Mathias Muchus dan Maudy Koesnaedi itu akan memulai syutingnya di Yogyakarta pada akhir 2020.
Film 'Losmen Bu Broto' merupakan reboot serial legendaris 'Losmen' yang dulu dibintangi Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi dan Dewi Yull. Film yang kini dibintangi Mathias Muchus dan Maudy Koesnaedi itu akan memulai syutingnya di Yogyakarta pada akhir 2020. (Dokumentasi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment)

Wanita biasanya dipandang sebagai tulang rusuk. Menariknya dari Losmen Bu Broto adalah peran ibu dan wanita sebagai tulang punggung keluarga, yang bisa menjadi pemimpin dan punya aspirasi.

"Ini mirip kehidupan saya dan refleksi dari banyak wanita di Indonesia," ucap Andi Boediman.

Tidak sekedar bernostalgia dengan sinetron lama, lewat film Losmen Bu Broto juga ditampilkan konflik keluarga di masa sekarang dengan peran wanita yang kuat dan dilema yang dihadapinya.

Baca juga: Rumah Produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment Siap Garap Film Losmen Bu Broto

Baca juga: Film Story of Kale Diputar Bioskop Online Indonesia, Ini Kisah Ardhito Pramono dan Aurelie Moeremans

Peran wanita menjadi topik sentral dari Losmen Bu Broto. Hal ini sangat relevan dengan kehidupan masyarakat Indonesia. "Saya mendedikasikan film ini untuk seluruh wanita Indonesia," jelasnya.

Penggarapan Losmen Bu Broto tentunya mendapat dukungan penuh dari kreatornya, Tatiek Maliyati.

Waktu itu Tatiek Maliyati membawa misi moral yang cukup baik di setiap tayangan Losmen.

Aktor Mathias Muchus dilibatkan Produser Eksekutif Paragon Pictures Robert Ronny dalam film Losmen Bu Broto. Uniknya, Mathias Muchus tidak akan berperan lagi sebagai Tarjo, melainkan sebagai Pak Broto. Mathias Muchus saat jumpa pers virtual, Selasa (27/10/2020) sore.
Aktor Mathias Muchus dilibatkan Produser Eksekutif Paragon Pictures Robert Ronny dalam film Losmen Bu Broto. Uniknya, Mathias Muchus tidak akan berperan lagi sebagai Tarjo, melainkan sebagai Pak Broto. Mathias Muchus saat jumpa pers virtual, Selasa (27/10/2020) sore. (Dokumentasi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment)

Sekarang ini, di penggarapan film Losmen Bu Broto, Mathias Muchus diajak kembali terlibat dalam produksi film.

"Saya senang Mathias Muchus terlibat di film ini didampingi Maudy Koesnaedi. Semoga produksi Losmen Bu broto berjalan baik dan membawa nama Losmen tetap berkumandang," ujar Tatiek Maliyati.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved