Breaking News:

Pilkada Serentak

Peringatan Maulid Nabi, Cagub Sumbar Malyehdi : Momentum Bersilaturahmi Mengenang Nabi Muhammad

Peringatan Maulid Nabi, Malyehdi : Momentum Bersilaturahmi Mengenang Nabi Muhammad. Malyehdi akan masukan Peringatan Maulid Nabi dalam APBD Sumbar

Editor: Dwi Rizki
istimewa
Cagub Sumatera Barat (Sumbar) Malyehdi menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di salah satu Masji Kota Padang, Sumatera Barat pada Kamis (29/10/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Cagub Sumatera Barat (Sumbar) Malyehdi mengapresiasi semaraknya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Minangkabau.

Malyehdi yang kini menjabat Walikota Padang ini mengungkapkan Maulid Nabi Muhammad yang bertepatan dengan masa kampanye menjadi momen spesial.

Sebab pria yang kesehariannya akrab disapa buya itu mengaku dapat bersilaturahmi dengan warga.

“Bulan ini adalah sangat istimewa, selain masa kampanye, peringatan maulid Nabi ini begitu amat penting bagi umat Islam, karena dijadikan momentum mengingat kembali sejarah Nabi, mengingat kembali kehidupan Nabi, serta sarana silaturahim ummat,” kata dia dalam keterangan tertulis pada Kamis (29/10/2020).

Layaknya Peringatan Maulid Nabi pada tahun sebelumnya, kali ini Mahyeldi juga diminta memberikan ceramah di Surau Kaum dan Korong, Masjid Nagari atau Masjid Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut, Malyehdi menceritakan kisah ketauladanan Nabi Muhammad SAW sekaligus hikmah di balik peringatan Maulid Nabi.

Baca juga: Sejarah Lengkap Nabi Muhammad SAW Mulai dari Kelahirannya, Perjuangan Hingga Wafat

“Ketauladan Nabi Muhammad SAW, bisa dipelajari dan dijadikan panutan hidup saat kita selalu memperingati maulid setiap tahunnya sebagai suri tauladan,” jelas Malyehdi.

Mahyeldi memahami betul nilai-nilai budaya dalam peringatan pelaksanaan maulid Nabi di Sumatera Barat ini sangat istimewa.

Perayaan Maulid di setiap Nagari akan berbeda-beda prosesi acara dan kemeriahannya.

Mengutip kata orang bijak Minang, lanjutnya, 'Lain lubuak lain ikannya' atau 'Lain ladang lain hilalangnya'.

Baca juga: Update Virus Corona Tangerang Kamis 29 Oktober Ada 2.212 Kasus, Kecamatan Benda Zona Hijau

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved