Breaking News:

Garuda Select

Mantan Pemain Timnas Inggris Dennis Wise Dan Des Walker Seleksi 130 Pemain Untuk Tim Garuda Select

Proses seleksi sendiri dipantau langsung oleh Dennis Wise selaku Direktur Sepak Bola Garuda Select dan Des Walker sebagai pelatih.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Direktur Sepak Bola Garuda Select Dennis Wise bersama pelatih Des Walker memantau langsung seleksi pemain 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Federasi sepakbola Indonesia, PSSI kembali mengembangkan pembinaan usia muda dengan melanjutkan program garuda select.

Untuk itu, PSSI mengadakan pencarian bakat pemain bertalenta di Stadion Pakansari, Bogor dari tanggal 27 Oktober – 4 November 2020.

Proses seleksi sendiri dipantau langsung oleh Dennis Wise selaku Direktur Sepak Bola Garuda Select dan Des Walker sebagai pelatih. Pada seleksi kali ini, PSSI menyeleksi sebanyak 130 pemain

“Para pemain ini berasal dari kompetisi yang dilakukan PSSI sebelum pandemi covid-19. Kompetisi tersebut seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16. Selain itu ada hasil pantauan (scouting) dari Dennis Wise dan tim pelatihnya,” kata Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kamis (29/10/2020).

Indra Sjafri
Indra Sjafri (Antaranews)

Indra menjelaskan proses seleksi setiap hari akan ada pengurangan pemain. Pemain yang hari ini dinyatakan lulus seleksi, akan terus ikut program seleksi di hari berikutnya.

Sementara yang tidak lolos akan dipulangkan. Pada hari terakhir akan didapatkan para pemain yang memenuhi standar untuk melanjutkan program utama Garuda Select yang rencananya akan diberangkatkan ke Inggris.

PSSI berharap program Garuda Select akan memberikan banyak manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional.

Program ini juga merupakan solusi sebagai muara dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan juga Piala Soeratin.

Para pemain muda Indonesia saat menjalani seleksi untuk bisa masuk dalam skuat Garuda Select di Stadion Pakansari, Bogor
Para pemain muda Indonesia saat menjalani seleksi untuk bisa masuk dalam skuat Garuda Select di Stadion Pakansari, Bogor (pssi.org)

Sementara itu, pelatih tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti turut hadir di Stadion Pakansari untuk melihat seleksi berlangsung mengatakan banyak pemain berkualitas dan akan ia coba masuk ke Timnas U-16.

“Saya melihat ada beberapa yang menarik, kemungkinan saja bisa saya panggil ke timnas U-16. Banyak potensi bagus di seleksi Garuda Select jilid ketiga ini,”

“Setiap tahun saya lihat ada saja peningkatan serta bibit-bibit baru bermunculan dan saya berharap program ini terus berkelanjutan,” kata Bima Sakti.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved