Breaking News:

FC Barcelona

Kandidat Presiden FC Barcelona Victor Font Ingin Menyatukan Pep Guardiola Dan Lionel Messi Lagi

Victor Font (48), mengklaim bahwa jika dia memenangkan pemungutan suara, dia akan berusaha untuk membawa Guardiola kembali sebagai pelatih kepala

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
twitter
Victor Font kandidat kuat Presiden FC Barcelona menggantikan Josep Maria bartomeu yang mundur 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kandidat presiden Barcelona Victor Font ingin membawa Pep Guardiola kembali dari Manchester City ke Barcelona dan berjanji untuk mempertahankan Lionel Messi di klub tersebut.

Josep Maria Bartomeu mundur sebagai presiden di Camp Nou pada hari Selasa (27/10/20200, menjelang mosi tidak percaya terhadap kepemimpinannya, bersama dengan seluruh dewan direksi.

Menyusul keputusan Bartomeu untuk mundur, telah dilaporkan pemilihan presiden Barcelona akan diadakan pada minggu kedua Januari, dengan Font diperkirakan menjadi salah satu calon terkuat.

Victor Font (48), mengklaim bahwa jika dia memenangkan pemungutan suara, dia akan berusaha untuk membawa Guardiola kembali sebagai pelatih kepala, melibatkan mantan pemain besar lainnya, dan memastikan pemain Timnas Argentina Messi tetap tinggal di Camp Nou.

Pep Guardiola pernah bekerjasama bareng Lionel Messi pada tahun 2008-2012
Pep Guardiola pernah bekerjasama bareng Lionel Messi pada tahun 2008-2012 (fcbarcelona.com)

Guardiola menikmati masa kejayaannya dengan banyak meraih trofi sebagai pelatih Barcelona antara 2008-2012, memenangkan La Liga tiga kali dan trofi Liga Champions dua kali.

Sebelumnya Lionel Messi telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barca pada Agustus lalu, tapi keputusan itu dibatalkannya untuk menghindari sengketa hukum, karena kontraknya baru berakhir pada akhir musim 2020-2021.

Baca juga: Hasil Akhir Juventus vs Barcelona 0-2, Tanpa Cristiano Ronaldo, Messi Dkk Remukan Bianconeri

"Ini adalah niat kami untuk membangun proyek yang sangat kuat dan kompetitif dan kami sangat beruntung di Barca, karena kami mewarisi gaya permainan yang ditanamkan oleh Johan Cruyff di seluruh lini permainan," kata Victor Font kepada Sky Sports.

"Dan sebagian besar profesional terbaik yang tahu tentang gaya ini juga merupakan fans dan mencintai klubnya, seperti Pep Guardiola, Xavi, (Andres) Iniesta, dan (Carles) Puyol.

Victor Font selain membawa Pep Guardiola akan membawa legenda Barcelona lainnya
Victor Font selain membawa Pep Guardiola akan membawa legenda Barcelona lainnya (Twitter)

"Mereka semua adalah legenda yang mencintai Barcelona tetapi tidak bekerja untuk Barca saat ini. Kami perlu membawa mereka kembali untuk memastikan kami akan memiliki proyek yang sangat kompetitif ke depan."

“Satu-satunya hal yang Messi butuhkan adalah mengetahui bahwa dia adalah bagian dari proyek kompetitif yang berkeinginan untuk memenangkan Liga Champions berikutnya."

"Kami tidak ragu bahwa jika pada dasarnya kami mendapat kehormatan untuk memimpin Barcelona, ​​kami akan mampu mencapai itu," tegas Font.

Barcelona saat ini berada di urutan ke-12 di La Liga setelah awal musim yang lambat di bawah pelatih baru Ronald Koeman, yang baru ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien pada Agustus.

Sebelumnya di pertandingan semifinal Liga Champions musim 2019-2020 Barcelona dipermalukan oleh Bayern Munich dengan skor telak 2-8.

Itulah salah satu alasan kenapa Setien dipecat terus Messi ingin keluar dari Camp Nou dan kepemimpinan Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu digugat, hingga akhirnya dia mengundurkan diri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved