Sumpah Pemuda

Bupati Bogor Ade Yasin Akan Berikan Beasiswa 1.200 Pemuda Berprestasi di Kabupaten Bogor

Bupati Ade berharap peran serta pemuda untuk menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah yang andal.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Pemuda Nasiobal Pemuda Indonesia (KNPI) di Sentul, Kabupaten Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG -  Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen meningkatkan kualitas generasi muda di wilayah ini.

Komitmen itu ditunjukkan dengan memberikan beasiswa kepada 1.200 pemuda berprestasi.

Hal itu diungkapkan Bupati Bogor, Ade Yasin saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Pemuda Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kabupaten Bogor, bertempat di Hotel Lor in, Sentul, Babakan Madang, (28/10/2020).

"Dalam mewujudkan Karsa Bogor Cerdas Pemkab Bogor akan memberikan beasiswa kepada 1.200 pemuda yang berprestasi agar dapat membangun Kabupaten Bogor,” kata Ade di Sentul, Rabu (28/10/2020).

Bupati Ade berharap peran serta pemuda untuk menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah yang andal.

“Kami berharap agar para pemuda menjadi mitra pemerintah khususnya dalam mendorong implementasi kebijakan pembangunan daerah yang bersentuhan langsung dengan peningkatan kualitas generasi muda,” ujarnya.

Rakerda KNPI

Sebagai wadah himpunan pemuda, Ade Yasin meminta KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda untuk mendorong dan memotivasi para pemuda agar mampu berperan sebagai agen perubahan.

Para pemuda juga diharapkan memainkan peran kontrol sosial dan sumber kekuatan sosial ekonomi serta mampu berkontribusi  dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 "KNPI harus berupaya meningkatkan keberdayaan komunitas pemuda melalui pengembangan berbagai program kerja yang berdimensi pemandirian ekonomi serta mendukung tumbuhnya iklim yang kondusif bagi berkembangnya inisiatif dan kepeloporan  pemuda dalam pembangunan daerah," ujarnya. 

Baca juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto Tetapkan Siaga Bencana, Susuri Sungai Cilwiung Bersihkan Sampah

 Ade juga mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Rakerda ini.

Kegiatan ini sebagai wujud konsistensi KNPI terhadap pemenuhan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Selain itu untuk membangun kesadaran demokratis pemuda dalam membangun visi dan persepsi yang sama bagi kemajuan organisasi. 

 "Semoga Rakerda ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar dapat menghasilkan rumusan program yang berkualitas yang mampu mengoptimalkan peran KNPI dalan menjawab tantangan dan dinamika sosial, ekonomi dan kemasyarakatan sekarang ini," tambahnya. 

Dalam kesempatan ini, Ade berjanji untuk segera merehab Gedung KNPI Kabupaten Bogor agar representatif. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved