Breaking News:

Pilkada Tangsel

Sejak Ikut Pilkada Tangsel Rahayu Saraswati Kerap Jadi Korban Pelecehan Seksual

Sejak berpatisipasi pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati, tampaknya mulai terbiasa atas pelecehan seksual.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Sejak berpatisipasi pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati, tampaknya mulai terbiasa atas pelecehan seksual.

Saras yang maju menjadi calon Wakil Wali Kota Tangsel, mendampingi Muhamad itu, sudah beberapa kali mengalami ejekan yang mengarah ke pelecehan seksual.

Pada kasus pertama, terjadi saat  politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, menggungah foto Saras yang sedang menggunakan pakaian olahraga. 

Tiga bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2020).
Tiga bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2020). (Wartakotalive/Nur Ichsan)

Dalam unggahannya itu Panca membuat cuitan yang berbunyi "Paha calon wakil wali kota Tangsel itu mulus banget". 

Belum habis di situ, kini keponakan Prabowo Subianto itu kembali dibuat geram dengan unggahan foto dirinya yang sedang mengandung anak pertama. 

Kali ini, akun Facebook bernama Bang Djoel mengunggah foto postur tubuh Saras yang sedang hamil.

Dalam unggahannya itu, akun tersebut menuliskan "Yang mau coblos udelnya silahkan. Udel udah diumbar. Pantaskah jadi panutan apalagi pemimpin Tangsel".

Unggahan salah satu akun yang dianggap melecehkan Rahayu Saraswati
Unggahan salah satu akun yang dianggap melecehkan Rahayu Saraswati (Twitter)

Sontak unggah disertai deskripsi foto tersebut membuat marah Saraswati hingga berniat melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib.

Sebab Saras menilai bahwa unggahan disertai deskripsi foto itu merupakan perbuatan pelecehan seksual yang dialaminya.

"Ya itu saya serahkan kepada kuasa hukum, tapi nanti kita sedang mencari waktu yang tepat untuk saya bisa melakukan pengaduan secara resmi," ucap Saras, Selasa (27/10/2020).

Namun, saat dua kali diserang soal pelecehan seksual terkait pencalonannya itu, Saras terlihat berjuang melawan pelecehan seksual itu secara sendirian.

Sebab, pasangannya yakni calon Wali Kota Tangsel, Muhamad tak hadir pada konferensi pers yang digelar oleh Saras. 

Rahayu Saraswati dan Putra Bungsunya, Wira
Rahayu Saraswati dan Putra Bungsunya, Wira (Instagram @rahayusaraswati)

Menurut informasi yang dihimpun Wartakotalive.com, Muhamad justru terjadwal menghadiri kegiatan kampanyenya ketimbang menemani pasangannya itu saat memaparkan peristiwa pelecehan seksual yang dialaminya tersebut. 

"Tadi jam 15.00 WIB kampanye di Pondok Cabe," ujar Aan, tim pemenangan Muhamad-Saraswati kepada Wartakotalive.com.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved