Breaking News:

Info Kementerian

Peringatan HDKD, Menteri Yasona Serahkan Sertifikat ISO 37001:2016 SMAP kepada Irjen Kemenkumham

Pada kesempatan tersebut, Yasonna turut me-launcing aplikasi e-visa dan aplikasi SIP-Kumham (Sistem Informasi Penelitian Hukum dan HAM).

Istimewa
Dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2020 yang ke-75, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menyerahkan Sertifikat ISO 37001:2016 SMAP kepada Irjen Kemenkumham, Selasa (27/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2020 yang ke-75 tahun dengan bertema 'Layanan Publik Digital Kementerian Hukum dan HAM, Menuju Indonesia Maju.'

Peringatan HDKD Tahun 2020 pada Selasa (27/10/2020) dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly didampingi Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto, Inspektur Jenderal, Andap Budhi Revianto dan Para Pimpinan Tinggi Madya yang hadir langsung di Graha Pengayoman dan diikuti secara virtual oleh seluruh pejabat/pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia.

“Tema HDKD pada tahun ini merupakan semangat yang kita bangun bersama adalah melakukan revolusi digital dalam administrasi pelayanan publik. Hal ini sudah kita mulai sejak tahun 2016 dengan pencanangan Birokrasi Digital,” ucap Yassona dalam sambutannya.

“Saat ini Kementerian Hukum dan HAM ingin melakukan lompatan yang lebih besar agar seluruh pelayanan publik di Kementerian Hukum dan HAM berjalan secara digital, sehingga pelayanan akan semakin cepat, mudah, dan transparan,” imbuhnya.

Baca juga: Lewat Apel Pagi Virtual, Irjen Kemenkumham Sebut Adaptasi Baru, UU Cipta Kerja, dan Covid-19

Launching aplikasi

Pada kesempatan tersebut, Yasonna turut me-launcing aplikasi e-visa dan aplikasi SIP-Kumham (Sistem Informasi Penelitian Hukum dan HAM) yang merupakan inovasi di bidang Keimigrasian dan dibidang Hak Asasi Manusia.

“Saya berharap, hal ini akan dilanjutkan dengan proses digitalisasi seluruh administrasi pelayanan publik Kementerian Hukum dan HAM. Semoga aplikasi ini akan memberikan kemudahan dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Kementerian Hukum dan HAM didukung oleh para pemangku kepentingan.

“Pada hari yang berbahagia ini, kami ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemangku kepentingan, baik individu maupun lembaga dan instansi, atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan kepada Kementerian Hukum dan HAM selama ini”, ujar Yasonna.

Penghargaan

Selain me-launching aplikasi e-visa, SIP-Kumham dan menyampaikan penghargaan kepada individu maupun lembaga dan instansi.

Yasonna juga menyerahkan secara simbolis pencapaian Inspektorat Jenderal dalam memperoleh sertifikasi ISO ISO 37001 : 2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

“Kami juga menyerahkan Sertifikat ISO 37001 : 2016 SMAP kepada Inspektur Jenderal, yang telah diperoleh dari Lembaga TUV Nord yang berpusat di Canada," tutur Yasonna.

"Sertifikat ini merupakan salah satu bentuk peran Inspektorat Jenderal dalam mendukung Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM,” imbuhnya. (Humas Itjen/*)

Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved