Breaking News:

Timnas

Pelatih Shin Tae-yong akan Coret Beberapa Pemain Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 telah menyelesakan pemusatan latihan (TC) di Kroasia selama dua bulan. Mereka telah tiba di Indonesia, Selasa (27/10/2020).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho

Setibanya di Tanah Air, para pemain diliburkan dari aktivitas latihan dan dikembalikan ke klub-klub masing-masing sambil menunggu kick-off Lliga 1 dan Liga 2 2020.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, senang dengan perkembangan anak asuhnya.

Meski demikian, dirinya tak menampik bahwa ke depan akan ada keluar masuk pemain untuk membuat skuad Timnas U-19 semakin solid.

“Untuk pergantian pemain, tidak akan banyak. Tetapi, pastinya ada beberapa pemain yang digantikan,” kata Tae-yong.

Selama libur latihan, Tae-yong akan melihat pemain yang pantas untuk dipertahankan melalui progres latihan secara mandiri.

Pasalnya, para pemain tidak bisa tampil di Liga 1 dan Liga 2 2020 yang belum ada kepastian penyelenggaraannya akibat PSSI belum dapat izin keramaian dari Polri.

“Untuk seleksi pemain, tidak bisa memantau pemain di kompetisi, karena belum bergulir. Mungkin lewat coaching staff yang ada di timnas,” ujar Tae-yong.

“Jadi mencari list yang sebelumnya yang sudah kami miliki. Kami akan hubungi pelatih klub masing-masing. Dengan itu, kami akan memilih beberapa pemain,” jelasnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu masih membuka peluang kepada pemain naturalisasi berdarah Indonesia untuk bisa masuk ke skuad Timnas U-19.

Seperti dijelaskan sebelumny,  pemain tersebut akan dilihat secara detail mulai dari karier hingga analisis video.

“Untuk syarat mencari pemain naturalisasi, ada darah indonesia. Posisi mana yang dicari, posisi tidak bisa disebut,” ucapnya.

“Tetapi, jujur yang dicari untuk semua posisi. Jadi walaupun mencari pemain naturalisasi, mereka belum tentu masuk ke tim.  Jadi, saya minta maaf tidak bisa menjelaskan lebih detail mengenai pemain naturalisasi,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved