Breaking News:

Libur Panjang, Jumlah Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Tembus 61.000 Orang Per Hari

Peninjauan dilakukan terhadap alur penumpang, operasional dan protokol kesehatan di Terminal 2 dan Terminal 3.

Dok. AP II
Suasana antrean penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang terlihat saling menjaga jarak, beberapa waktu lalu. PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung pemberlakuan PSBB dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat di Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto pada hari ini, 28 Oktober 2020, meninjau lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Peninjauan dilakukan terhadap alur penumpang, operasional dan protokol kesehatan di Terminal 2 dan Terminal 3.

Serta juga melakukan ramp check di sisi udara, dengan didampingi oleh Director of Operation & Service PT Angkasa Pura II Muhamad Wasid dan Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi.

Baca juga: Viral Video Habib Rizieq Sekeluarga akan Pulang ke Indonesia, kembali Berjuang Bersama Umat Islam

Baca juga: Beredar Video Habib Rizieq, Sebut Kondisi Negara Terpuruk, Minta Ulama hingga Akivis Lakukan ini

Baca juga: Kalahkan Gaethje, ini Hal Terpuji yang Dilakukan Khabib Nurmagomedov di Pertandingan Terakhirnya

Setelah melakukan peninjauan, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengapresiasi jalannya operasional serta penerapan protokol kesehatan pada hari pertama libur panjang 28 Oktober – 1 November 2020.

“Bandara Soekarno-Hatta mampu menjaga berjalannya protokol kesehatan,” jelas Novie Riyanto.

Setelah meninjau Terminal 2 dan Terminal 3, peninjauan dilanjutkan ke gedung Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) yang merupakan lokasi pelayanan navigasi penerbangan.

Lalu lintas penerbangan

Adapun pada 28 Oktober 2020 yang merupakan hari pertama periode libur panjang ini, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan mencapai 61.000 orang atau jumlah penumpang harian tertinggi selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, frekwensi penerbangan juga menjadi yang tertinggi dengan menyentuh 638 penerbangan.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan 27-28 Oktober merupakan puncak arus keberangkatan pada periode libur panjang 28 Oktober – 1 November 2020.

“Di tengah pandemi ini biasanya rata-rata penumpang di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 40.000 – 45.000 orang per hari, dan pada hari ini 28 Oktober 2020 kami perkirakan mencapai sekitar 61.000 orang. Ini juga sesuai dengan laporan yang kami terima dari maskapai, bahwa jumlah penumpang hari ini mencapai angka sekitar 61.000 orang," kata Awaluddin.

Halaman
12
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved