Breaking News:

Liga Champions

Juventus Vs Barcelona: Ronald Koeman Tidak Pikirkan Cristiano Ronaldo

Juventus akan jamu Barcelona pada laga kedua Grup G Liga Champions 2020/2021, Kamis (28/10/2020), pukul 02.55 WIB.

Jelang duel itu, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa dirinya tidak mau memikirkan nasib bomber Juve, Cristiano Ronaldo.

"Ronaldo adalah pemain hebat. Saya tidak tahu apakah dia akan diizinkan bermain. Itu bukan masalah saya,” kata Koeman dikutip dari Football Italia.

"Saya sangat menghormatinya. Jika dia bisa bermain, saya akan senang. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik," ujar Ronaldo.

 Ronaldo dipastikan tidak tampil di laga itu, karena dia dianggap belum terbebas dari Covid-19.

Bahkan, megabintang asal Portugal itu menjalani swab test untuk memastikan dalam kondisi sehat atau tidak.

Koeman menuturkan bahwa dirinya lebih baik mengomentari kepemimpinan Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, yang baru berada di pertandingan keduanya di Liga Champions musim ini sebagai juru taktik.

"Menurut saya, lebih lebih mudah untuk mengomentari Pirlo sebagai pemain. Sebagai seorang pelatih, saya tidak dapat berkomentar. Dia telah bekerja sebagai pelatih untuk waktu yang singkat," tutur Koeman.

"Laga nanti adalah kesempatan besar bagi dia dan saya yang menangani klub-klub besar. Juventus adalah klub top di Eropa dengan pemain berpengalaman dalam hal pertahanan. Mereka sangat kuat meski beberapa pemain penting absen," papar Koeman.

"Pemain-pemain Juve tahu cara mendominasi pertandingan, seperti Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang selalu siap untuk menyetak gol. Juve juga memiliki gelandang penting yang dapat melakukan pertandingan dengan sangat baik," jelas Koeman.

Juru taktik asal Belanda itu berharap timnya bisa meraih poin di Allianz Stadium.

"Bagi saya, duel kontra Juventus adalah tantangan besar. Tetapi, kami tetap akan berusaha keras untuk mendapatkan hasil memuaskan untuk menjaga tren positif usai kemennagan di laga perdana penyisihan Liga Champions musim ini," papar Koeman.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved