Breaking News:

Pilkada Tangsel

Dalam Menjalani Hidup Benyamin Davnie Ingin Kaum Milenial Teladani Soekarno

Calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, berpesan kepada para pemuda agar dapat terus membudayakan perilaku keteladanan dari sosok Soekarno.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat ditemui di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Senin (29/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, berpesan kepada para pemuda agar dapat terus membudayakan perilaku keteladanan dari sosok pemimpin terdahulu yakni Presiden RI, Soekarno. 

"Soekarno menjadi Presiden dalam usia muda, maka keteladan sang junjungan harus kita ikuti,” ujarnya, Rabu (28/10/2020). 

“Artinya keteladan pemimpin muda, bukan barang baru, dimulai dari Rasulullah hingga Soekarno menjadi teladan kita dalam berbangsa dan bernegara," imbuh pria yang akrab dipanggil Ben ini.

Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan
Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan (Warta Kota)

Benyamin menuturkan pesan tersebut disampaikan guna berjalannya pembangunan Kota Tangsel di masa depan. 

Karenanya, ia menilai pemuda di masa kini menjadi tonggak pembangunan daerah, ditambah era digitalisasi yang mulai membuka peluang perkembangan bagi kaum milenial tersebut. 

"Wajah-wajah pemuda Tangsel bakal menjadi role model di kancah pembangunan nasional juga kotanya, mengingat pesatnya pertumbuhan Tangsel juga pertumbuhan regional kita, intinya selamat hari Sumpah Pemuda dan pemuda warnai kepemimpinan masa kini," ungkapnya. 

Mikrofon yang digunakan Presiden Soekarno saat membacakan teks proklamasi kin tak jelas keberadaannya. Padahal mikrofon itu sangat bersejarah.
Mikrofon yang digunakan Presiden Soekarno saat membacakan teks proklamasi kin tak jelas keberadaannya. Padahal mikrofon itu sangat bersejarah. (IPPHOS)

Sementara itu, pasangannya yakni Pilar Saga Ichsan berpesan agar kaum milenial dapat terus meneruskan semangat kaum muda di masa perjuangan kemerdekaan Indonesia. 

Menurutnya, para pemuda terdahulu mampu memberikan solusi bagi perjuangan melawan penjajah hingga berbuah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. 

"Sejarah itu nyata dampaknya sampai sekarang, kalau pemuda pada masa itu saja mampu menjadi solusi demi terbentuknya Bangsa Indonesia, disertai dengan terbangunnya sinergitas antara pejuang senior," ucap Pilar saat dikonfirmasi, Tangsel, Rabu (28/10/2020). 

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan pada acara Pemaparan Visi-Misi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangsel.
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan pada acara Pemaparan Visi-Misi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana)

Pilar menuturkan, di masa pertumbuhan Kota Tangsel, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam merealisasikannya. 

Karenanya ia berpesan agar kaum milenial dapat terus memberikan gagasan-gagasan dalam membangun Kota Tangsel. 

"Pemuda pemberi solusi menjadi kebutuhan saat ini, bukan pemaki yang hanya sibuk tanpa solusi dan aksinya nyata, Tangsel adalah rumah kita bersama di sana pemuda punya andil didalamnya," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved