VIDEO Pencuri Modus Ganjal ATM di Minimarket Ditangkap Warga Pondok Aren

Seorang pramuniaga minimarket melihat pelaku sedang mencoba menyongkel ATM yang diganjalnya di unit mesin milik Bank BRI.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Murtopo
Istimewa
Dua pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM diamankan pihak Polsek Pondok Aren. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Warga di Jalan Raya Jombang, Pondok Aren menangkap dua pelaku aksi percobaan pencurian dengan modus ganjal ATM.

Peristiwa itu terjadi di salah satu minimarket yang terletak di kawasan Jalan Raya Jombang, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin, 27 Oktober 2020 malam.

Nadia (22) selaku barista kopi di minimarket mengungkapkan kronologi percobaan pencurian dengan modus ganjal ATM tersebut.

Ia memaparkan aksi tersebut terungkap oleh seorang pramuniaga minimarket saat melihat pelaku sedang mencoba menyongkel ATM yang diganjalnya di unit mesin milik Bank BRI.

Baca juga: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Khawatir Tempat Wisata Dipadati Pengunjung saat Libur Panjang

"Pertama sih aku lihat istrinya lagi pada ngantre banget kan ATM. Istrinya tuh di situ kaya ngintai gitu. Terus sudah kejadian lama, orang ramai-ramai kan. Kirain ada orang ketabrak, terus teriak-teriak, katanya nyongkel-nyongkel ATM. Yang lihat itu pramuniaga sini. Terus kata pramuniaga sininya itu dia ditegor, ngapain bang mau nyongkel ATM ya? Terus dianya (pelaku-red) langsung kabur lari," kata Nadia saat ditemui di tempat kerjanya tersebut.

Percobaan melarikan dirinya itu tak berbuah hasil, sebab perlarian pelaku terhenti saat dirinya tertabrak oleh satu unit motor yang Melintas di kawasan itu.

Baca juga: Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah Bingung saat Ditanya Jatah Vaksin Covid-19

Melihat langkah pelarian pelaku terhenti, warga yang mengejarnya itu langsung menyeret pelaku dari lokasi kecelakaannya.

"Jadi pelaku habis nyongkel ATM ketabrak motor, sampai terguling-guling. Warga ramai akhirnya dibawa ke pojok Indomaret. Dia sempat enggak ngaku, istrinya pun sempat enggak ngaku. Akhirnya ketahuan, dompetnya ketahuan sama warga, itu isinya ATM banyak banget," jelas Nadia.

Baca juga: Hujan Lebat Rendam Puluhan Rumah Warga di Kabupaten Tangerang

"Pas ketahuan, dia (pelaku-red) sempat mau dibakar, cuma kata warga, ada yg jangan sepihak dibakar, ada yang membela. Sudah gitu duduk diwawancarai lagi, ditelanjangin, sampai digebukin dan di tendang. Akhirnya polisi datang langsung diangkut," lanjutnya.

Sementara itu, kata Nadia pelaku beraksi bersama satu rekannya seorang perempuan.

"Dua, dia (pelaku-red) kaya suami istri," pungkasnya. (m23)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved