Breaking News:

Kolom Egy Massadiah

Reuni Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo di Cijantung, Memeluk Pohon dan Mengenang Timtim

Pada satu pohon sengon laut yang ia tanam Januari 2012, spontan kedua tangannya memeluk sang batang pohon, seakan tak kuasa menyembunyikan kerinduan.

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa
Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo memeluk erat pohon sengon yang ia tanam di Mako Kopassus Cijantung, Januari 2012 silam. 

Catatan Egy Massadiah

Bagaimana Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengekspresikan rasa bahagianya terhadap pohon? Moment itu terungkap Jumat pagi (23/10/2020).

Alkisah, saat berkunjung ke markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini menjumpai pohon-pohon yang pernah ditanamnya, kurun waktu 2011 hingga 2012.

Saat itu, Doni menjabat Wadanjen Kopassus.

Pada satu pohon sengon laut yang ia tanam Januari 2012, spontan kedua tangannya memeluk sang batang pohon, seakan tak kuasa menyembunyikan kerinduan.

Apa yang dia ekspresikan, sungguh mengagetkan sekaligus mengharukan.

Baca juga: Alangkah Indahnya Jika Tradisi Memuliakan Berbagi Menjadi Gerakan Masif di Indonesia

Laksana dua orang yang lama tak berjumpa, dan demi melepas rindu, tak ada ekspresi paling lugas kecuali merangkulnya.

Dengan mata berbinar, degup jantung yang terpacu kencang karena dorongan rasa bahagia, Doni seketika merapatkan dirinya ke pohon sengon laut itu.

Kami menyaksikan dan ikut larut dalam rona kebahagiaan Doni Monardo. Saya sebut kami, sebab saya memang bukan satu-satunya saksi mata atas peristiwa tadi.

Di sekitar saya berdiri antara lain Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi Angandowa Zebua, S.E. dan lain-lain.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved