Breaking News:

Kabel yang Terbakar di Gorong-gorong Masjid Istiqlal Ternyata Mengarah ke Mesin ATM di Kemenag

Sesuai hasil pengecekan, diduga asap berasal dari kabel jurusan atau kabel opstyg terbakar yang mengarah ke gerai ATM di Kementerian Agama.

Editor: Lucky Oktaviano
Istimewa/Kombes Pol Heru Novianto
Kepulan asap tebal muncul dari gorong-gorong di dekat Masjid Istiqal, Jakarta Pusat, pada Mingggu (25/10/2020) lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA --PT PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) melakukan penyelidikan terhadap kebakaran yang melanda gorong-gorong di depan Masjid Istiqlal pada hari Minggu (25/10) lalu.

Menurut Emir Muhaimin, Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Disjaya dalam keterangan resminya ke[pada Wartakotalive.com mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan di lokasi timbulnya ledakan dan asap di gorong-gorong depan Masjid Istiqlal.

"PLN telah melakukan pengecekan bersama dengan Polsek Sawah Besar, Pihak PJU dan Damkar pada Minggu (25/10) malam," katanya.

Sesuai hasil pengecekan, diduga asap berasal dari kabel jurusan atau kabel opstyg terbakar yang mengarah ke gerai ATM di Kementerian Agama.

"Diduga terjadi tindak vandalisme dan usaha pencurian kabel yang mengakibatkan kabel terkelupas dan terbakar karena di lokasi gorong-gorong ditemukan linggis," kata Emir.

Sebelumnya diberitakan, kepulan asap tebal muncul di dekat Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Minggu (25/10/2020).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto, menjelaskan kepulan asap tersebut berasal dari gorong-gorong yang berada di sana.

"Pada Minggu 25 Oktober 2020, pukul 14.45 WIB terdapat kepulan asap yang berasal dari terbakarnya kabel listrik akibat korsleting listrik di dalam gorong-gorong," jelas Heru saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Senin (26/10/2020).

Dia menuturkan, peristiwa tersebut terjadi di gorong-gorong, tepatnya depan gerbang pintu Al Jabbar Masjid Istiqlal, Jalam Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Dia juga menegaskan tiada korban dari insiden tersebut. "Tidak ada korban," ucap Heru, singkat.

Kini kabel-kabel yang korsleting milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) tersebut berhasil diperbaiki. "Selanjutnya dilakukan penanganan lebih lanjut oleh Polsek dan petugas PLN," tutup Heru.

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul  Viral Kepulan Asap di Dekat Masjid Istiqal, Polisi : Ada Kabel Listrik yang Terbakar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved