Breaking News:

kebakaran

Bus Penumpang Sinar Jaya Hangus Terbakar di Jalan Tol Jagorawi

Bus penumpang Sinar Jaya hangus terbakar di Jalan Tol Jagorawi. saat kejadian di dalam bus terdapat satu orang penumpang dengan dua awak bus.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Hertanto Soebijoto
Sudin Gulkarmat Jakarta Timur
Bus penumpang Sinar Jaya di Jalan Tol Jagorawi KM 15, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (27/10/2020) dini hari hangus terbakar. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Sebuah bus penumpang Sinar Jaya di Jalan Tol Jagorawi KM 15, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (27/10/2020) dini hari hangus terbakar.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa kebakaran itu diterimanya sekira pukul 03.38 WIB.

“Empat unit pompa dengan 20 personel langsung diterjunkan ke lokasi di Jalan Tol Jagorawi KM 15,” kata Gatot, Selasa (27/10/2020).

Video: Parkiran Motor Dekat Mal Senayan City Terbakar

Setibanya di lokasi, petugas langsung berjibaku untuk memadamkan kobaran api di badan bus penumpang bernopol AD 1422 EF yang hendak menuju Bogor, Jawa Barat tersebut.

“Anggota tiba di lokasi pukul 03.53 WIB dan api berhasil dipadamkan dan dinyatakan selesai pada pukul 04.40 WIB,” kata Gatot.

Menurut Gatot, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting atau hubungan pendek arus listrik dari dalam bus yang dikemudikan Veri Catur Haryono.

Baca juga: Tanggapi Puluhan Bus Terbakar, PT Transjakarta: Bukan Milik Kami

Baca juga: DTKJ Sarankan Bangkai Bus Terbakar Dijadikan sebagai Monumen Keselamatan

“Ketika mobil sedang berjalan, tiba-tiba terdapat asap dari tempat duduk paling belakang dan terjadi penyalaan,” ungkap Gatot.

Adapun saat kejadian di dalam bus terdapat satu orang penumpang dengan dua awak bus.

Akibat adanya kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 500 juta,” kata Gatot. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved