Breaking News:

Sumpah Pemuda

20 Ucapan dan Gambar Peringatan Hari Sumpah Pemuda Bisa Dibagikan di Media Sosial

Sejalan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 yaitu bersatu dan bangkit.

Pinterest
Gambar Sumpah Pemuda 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA --  Setiap tanggal 28 Oktober Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dicetuskan 1928.

Hari Sumpah Pemuda adalah hari di mana keputusan Kongres Pemuda diselenggarakan di hari 27-28 Oktober 1928 di Batavia atau kini Jakarta.

Kongres tersebut, menghasilkan keputusan tentang "Tanah Air Indonesia", "Bangsa Indonesia", hingga "Bahasa Indonesia".

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali saat me-launching logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 2020 mengatakan Oktober yang juga disebut sebagai bulan pemuda, sehingga menggelorakan semangat untuk bersatu dan bangkit.

Baca juga: 13 Tokoh yang Ikut Membuat Teks Sumpah Pemuda Pada 28 Oktober 1928

Baca juga: Kumpulan Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2020 Cocok Dibagikan di WhatsApp, Instagram, Facebook

Baca juga: Saat Sumpah Pemuda Dibacakan pada 92 Tahun Silam, Ini Peranan Penting Pemuda Tionghoa

“Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda, saya berpesan agar para pemuda kita bersatu dan bangkit. Kita tidak boleh tercerai-berai. Meskipun berbeda, kita harus tetap satu, semangat persatuan harus kita pelihara dengan baik. Tanpa persatuan, kita tidak akan bisa, makanya harus bersatu lalu kita bangkit,” kata Menpora RI.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Asisten Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Yohan mengatakan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020 ini terimplementasi di dalam logo yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

"Logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 ini sangat bermakna. Angka 92 yang dibentuk dari dua insan yang saling terhubung menggambarkan semangat persatuan pemuda Indonesia yang aktif dalam mengisi kemerdekaan," ungkapnya saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 di Hotel Aryaduta, Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Yohan mengatakan konsep logo tersebut juga dibuat seakan menyambung dan tidak terputus melambangkan semangat persatuan dan kerja sama untuk melawan COVID-19.

Sejalan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 yaitu bersatu dan bangkit.

Berikut adalah kumpulan gambar dan ucapan Hari Sumpah Pemuda yang berhasil dihimpun Wartakotalive.com dari berbagai sumber:

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved