Rasisme

Gelandang Manchester United Paul Pogba Marah Diberitakan Mundur Dari Timnas Prancis

Menurut kabar Pogba, seorang Muslim tersinggung atas komentar Macron dan telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Timnas Prancis.

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
Instagram/@paulpogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba marah dengan berita bohong yang mengatakan dirinya mundur dari Timnas Prancis 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengecam "berita palsu yang tidak bisa diterima" setelah laporan mengklaim dia telah keluar dari timnas sepak bola Prancis, karena komentar yang dibuat oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Macron menggambarkan pemenggalan kepala guru Samuel Paty di pinggiran barat laut Paris bulan ini sebagai "serangan teroris Islam".

Samuel Paty (47) dikatakan telah menunjukkan kartun kontroversial Nabi Muhammad kepada murid-muridnya. Penyerang yang bersenjatakan pisau ditembak mati oleh polisi setelah kejadian itu.

Paul Pogba bener mengkritik dan tidak suka komentar Presiden Prancis soal umat Islam
Paul Pogba mengkritik dan tidak suka komentar Presiden Prancis soal umat Islam (Instagram/@paulpogba)

Menurut kabar Pogba, seorang Muslim tersinggung atas komentar Macron dan telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Timnas Prancis.

Namun, Pogba memposting gambar di Instagram dari sebuah artikel yang menyatakan dia telah 'berhenti bermain untuk Prancis' dan menulis "berita palsu yang tidak dapat diterima" di atasnya.

Baca juga: Paul Pogba Menyimpan Mimpi Membela Real Madrid

Mantan pemain Juventus itu menegaskan dia tidak berniat pensiun dari Les Bleus dan berencana untuk mengambil tindakan hukum atas berita itu.

"Saya terkejut, marah, terkejut dan frustrasi, beberapa sumber "media" menggunakan saya untuk membuat headline palsu dalam subjek yang masuk akal dari peristiwa terkini di Prancis dan membawa agama saya dan Tim Nasional Prancis ke dalam pot," tulis Pogba.

Paul Pogba bersama istri dan anaknya
Paul Pogba bersama istri dan anaknya (Instagram/@paulpogba)

"Saya menentang segala bentuk teror dan kekerasan. Agama saya adalah agama yang damai dan cinta dan harus dihormati."

"Saya mengambil tindakan hukum terhadap penerbit dan penyebar 100% Berita Palsu ini," tambahnya.

Baca juga: Kepala Guru Sejarah di Perancis Dipenggal, Presiden Emmanuel Macron Mengecam Serangan Teroris

Pogba melakukan debutnya di Prancis pada Maret 2013 dan telah bermain sebanyak 72 caps. Dia bermain penuh dalam kemenangan final Piala Dunia atas Kroasia dua tahun lalu.

Ini adalah screenshot postingan Paul Pogba di Instagramnya soal berita bohong tentang dirinya
Ini adalah screenshot postingan Paul Pogba di Instagramnya soal berita bohong tentang dirinya (Instagram/@paulpogba)

Ini adalah postingan Pogba di Instagram pribadinya terkait dengan berita bohong yang dibantahnya.

Jadi The Sun melakukannya lagi ... benar-benar 100% berita tidak berdasar tentang saya beredar, menyatakan hal-hal yang tidak pernah saya katakan atau pikirkan. Saya terkejut, marah, terkejut dan frustasi beberapa sumber “media” menggunakan saya untuk membuat headline palsu total tentang topik yang masuk akal dari peristiwa terkini di Perancis dan menambahkan agama saya dan Tim Nasional Perancis ke dalam pot. Saya menentang segala bentuk teror dan kekerasan. Agama saya adalah agama yang damai dan cinta dan harus dihormati. Sayangnya, beberapa orang pers tidak bertindak secara bertanggung jawab saat menulis berita, menyalahgunakan kebebasan pers mereka, tidak memverifikasi apakah yang mereka tulis / reproduksi itu benar, menciptakan rantai gosip tanpa peduli hal itu memengaruhi kehidupan orang dan kehidupan saya. Saya mengambil tindakan hukum terhadap penerbit dan penyebar 100% Berita Palsu ini. Dalam sapaan singkat kepada Matahari, yang biasanya tidak peduli: beberapa dari kalian mungkin pergi ke sekolah dan akan ingat bagaimana guru Anda mengatakan untuk selalu memeriksa sumber Anda, jangan menulis tanpa memastikan. Tapi, hei, sepertinya Anda melakukannya lagi dan kali ini pada topik yang sangat serius, Anda memalukan!

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved