Asuransi

Premi Mulai Rp 9.900 per Bulan, Ini Keunggulan Asuransi Rawat Inap Hospital Cash Cover dari Grab

Pengguna Grab dapat mengajukan permohonan untuk tiga pilihan rencana asuransi, baik untuk diri mereka sendiri maupun keluarga mereka.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
Dok. Grab Indonesia
Grab Financial Group (GFG) meluncurkan Hospital Cash Cover (Proteksi Rawat Inap) atau asuransi rawat inap bagi pengguna Grab dengan premi yang terjangkau, yakni mulai Rp 9.900 per bulan. Produk asuransi hasil kolaborasi dengan PT Asuransi Simas Jiwa ini tersedia dalam aplikasi Grab. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hospital Cash Cover atau Proteksi Rawat Inap diluncurkan oleh platform finansial teknologi (fintek) Grab Financial Group (GFG),

Ini merupakan produk asuransi rawat inap pertama untuk para pengguna Grab di Indonesia.

Produk asuransi yang bekerja sama dengan PT Asuransi Simas Jiwa ini tersedia dalam aplikasi Grab.

Melalui produk asuransi mikro ini, pengguna Grab dapat mengajukan permohonan untuk tiga pilihan rencana asuransi baik untuk diri mereka sendiri atau keluarga mereka.

Baca juga: Kabar Baik, Tahun Baru 2021 Anda Sudah Bisa Lewati 6 Ruas Tol Baru di Jabodetabek, Ini Daftarnya

Baca juga: Premi Tak Sampai Rp 1.000 per Hari, Ini Asuransi Rawat Inap Allianz Life, Beli Semudah Pesan Makanan

Baca juga: Return Shipment Protection, Kolaborasi Allianz Utama dan JD.ID untuk Asuransi Pengembalian Barang

Premi Rp 9.900 per bulan

Bergantung pada rencana yang dipilih, Hospital Cash Cover menawarkan pembayaran sekaligus per hari rawat inap yang berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 250.000.

Dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp 9.900 per bulan sesuai dengan umur dan paket terpilih, akan diperoleh manfaat total pertanggungan hingga  Rp 29 juta.

Pertanggungan tersebut meliputi manfaat rawat inap harian, termasuk rawat inap di ICU/ICCU, Surgery Cash Benefit, serta rawat jalan lanjutan untuk penyakit yang sama.

Baca juga: Asuransi AIA Indonesia Kembali Raih Predikat Tempat Kerja Terbaik di Asia, Ini 4 Kunci Suksesnya

Baca juga: Semester I 2020 di Masa Pandemi, Perekrutan Agen Asuransi Jiwa Chubb Life Indonesia Naik 268 Persen

Metode pembayaran

Adapun metode pembayaran premi dapat dilakukan secara otomatis dengan menggunakan saldo OVO, transfer bank, kartu kredit, dan debit.

Selain itu, pelanggan juga dapat memiliki fleksibilitas untuk membayar secara bulanan atau tahunan.

Pengalaman digital end-to-end pelanggan juga terbukti dengan kemudahan pembelian, terpusat pada proses klaim.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, solusi asuransi mikro seperti Hospital Cash Cover akan dapat membantu para pengguna dan keluarga mereka untuk lebih tenang karena mereka terlindungi dengan lebih baik.

“Oleh karena itu, kami akan terus memajukan ekonomi digital Indonesia dan memastikan bahwa semua orang Indonesia bisa mendapatkan manfaat darinya,” ujar Neneng dalam keterangan resminya, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Covid-19 Bikin Perilaku Kembali ke Kebutuhan Dasar, Ini Peluang dan Tantangan Industri Asuransi

Baca juga: Maestro Infinite Protection, Asuransi Jiwa AXA dalam Mata Uang Dolar AS, Ini Manfaat dan Keuntungan

Strategi layanan

Sementara itu, Head of Insurance Grab Financial Group Tom Duncan mengatakan, Hospital Cash Cover merupakan bagian penting dari strategi layanan keuangan yang fokus bagi konsumen.

Kampanye ‘Thrive with Grab’ yang diluncurkan pada bulan Agustus dibentuk untuk melindungi orang-orang tersayang.

“Hospital Cash Cover merupakan bagian dari rangkaian produk yang akan membantu membangun pertumbuhan yang potensial dalam perlindungan keluarga di seluruh Asia Tenggara dari ketidakpastian hidup," tuturnya.

"Dengan demikian, kami membuka potensi luar biasa bagi industri asuransi dan layanan keuangan di seluruh pasar,” ungkap Tom Duncan.

Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa IJ Soegeng Wibowo menjelaskan bahwa kerja sama Asuransi Simas Jiwa dengan Grab, telah menciptakan proses asuransi secara digital.

“Tujuan utama kami adalah memberikan kemudahan penggunaan untuk memastikan bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki akses ke layanan keuangan, termasuk asuransi, dengan aman, proses pembelian online yang mudah dan cepat, serta harga yang sangat terjangkau,” paparnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved