Berita Bogor

Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kota Bogor Kebanjiran, Warga Bertahan di Lantai Dua Rumah

Ada beberapa warga perumahan di Kota Bogor itu bertahan di lantai dua rumahnya. Petugas memberikan logistik dan evakuasi warga dengan perahu karet.

Editor: Dodi Hasanuddin
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Perumahan Cimanggu Indah, Kedung Badak, Tanah Saeral, Kota Bogor kebanjiran, Minggu (25/10/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Hujan deras  yang mengguyur Kota Bogor pada Sabtu (24/10/2020) malam membuat Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kedung Badak, Tanah Sareal, Kota Bogor kebanjiran.

Ketinggian air banjir di perumahan tersebut tercatat hingga 1 meter. Ada 16 rumah yang tergenang air setinggi 1 meter tersebut.

Pada Minggu (25/10/2020) disebutkan banjir tak kunjung surut.

"Kami evakuasi warga-warga yang terjebak banjir. Di perumahan di Kedung Badak ini ada beberapa warga yang terjebak," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor Jarwo, Minggu (25/10/2020).

Namun, kata dia, ada beberapa warga yang terjebak banjir ini yang memilih tetap bertahan di rumahnya.

Mereka mengandalkan lantai dua rumahnya sambil menunggu banjir surut.

Jarwo mengatakan bahwa dengan perahu karet ini pihaknya berupaya menyalurkan logistik bagi warga yang memilih bertahan itu.

"Mobilisasi logistik ya, yang mereka butuhkan. Karena ada beberapa warga yang tidak mau keluar dan bertahan di rumah sehingga kita perlu distribusi logistik," ungkap Jarwo.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 16 rumah di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terendam banjir, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Warga Depok Panik saat Lihat Semburan Air yang Membumbung Tinggi

Banjir di Kedung Badak ini merupakan salah satu dari empat titik banjir di Kota Bogor yang belum surut imbas cuaca hujan ekstrem yang terjadi pada Sabtu (24/10/2020) sore hingga malam tadi.

Sampai Minggu siang, kedalaman banjir ini masih berada di sekitar kedalaman sampai 1 meter.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor Jarwo mengatakan bahwa ketinggian air yang merendam perumahan ini masih terus mengalami kenaikan.

"Ketinggian air ini masih terus bertambah karena penyumbat saluran air di depan sana belum berhasil tertangani," ungkap Jarwo.

Berita ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Sejumlah Warga di Kedung Badak Terjebak Banjir, Dievakuasi Petugas Pakai Perahu Karet Penulis: Naufal Fauzy

Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved