Breaking News:

Persebaya

Manajemen Akhiri Aktivitas Skuad Persebaya Karena Liga 1 Tidak Jelas Kelanjutannya

Mengakhiri aktivitas klub, Keputusan ini diambil manajemen Bajo Ijo seiring ketidakjelasan lanjutan kompetisi Liga 1

Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Umar Widodo
Skuad Persebaya di kompetisi Liga 1 musim 2019 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persebaya akhirnya resmi mengakhiri aktivitas tim. Ini seiring dengan berakhirnya sesi latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (23/10) lalu.

Keputusan ini diambil manajemen Bajo Ijo, seiring ketidakjelasan lanjutan kompetisi. Sampai kemarin, Persebaya tidak mendapatkan update apapun terkait situasi terkini.

Baik dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB). Selaku operator kompetisi. 

Padahal, Persebaya sejak sepekan lalu, sudah mengirim surat resmi ke PSSI. Isinya, permintaan agar segera ada kepastian.

Latihan fisik ringan dilakukan pemain Persebaya selain latihan dengan mini gim
Latihan fisik ringan dilakukan pemain Persebaya selain latihan dengan mini gim (persebaya.id)

Ini untuk mengakhiri situasi ketidakjelasan yang menyelimuti sepak bola Indonesia saat ini. Nyatanya, surat resmi itu tidak berbalas, sampai kemarin.

“Ini yang kami sayangkan. Padahal, kami butuh gambaran akan situasi sekarang ini. Sebagai bahan untuk mengambil keputusan. Nyatanya, sampai saat ini, surat itu tidak berbalas,” sesal Candra Wahyudi, manajer Persebaya Surabaya. 

Penghentian aktivitas tim adalah imbas dari itu semua. Padahal, lebih dari sepuluh hari, pasca club meeting di Yogjakarta (13/10/2020), seluruh klub peserta kompetisi menunggu kabar.

Candra Wahyudi, Manajer Tim Persebaya menagih komitmen PSSI dan PT LIB terkait kompetisi Liga 1
Candra Wahyudi, Manajer Tim Persebaya menagih komitmen PSSI dan PT LIB terkait kompetisi Liga 1 (persebaya.id)

Dampak dari semua itu, Persebaya menanggung kerugian besar. Mental pemain down, program latihan berantakan, dan beban finansial klub semakin besar. 

Untuk itu, Persebaya berharap PSSI segera memutuskan status kompetisi. Selain itu, komitmen ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan juga ditagih.

Yang disampaikan dalam extraordinary meeting di Yogjakarta. Bahwa PSSI akan memenuhi hak-hak klub selama masa menunggu itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved