Breaking News:

Liga Inggris

Hasil Akhir: Southampton Kandaskan Everton 2-0 Lewat Gol James Ward-Prowse dan Che Adams

Tuan rumah Southampton unggul 2-0 atas Everton lewat gol James Ward-Prowse dan Che Adams.

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
premierleague.com
Lucas Digne (kiri) terkena kartu merah setelah menginjak kaki Kyle Walker-Peters bek Southampton 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Everton, pemuncak sementara klasemen Liga Inggris bertandang ke St. Mary's Stadium markas Southampton pada pekan keenam, Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Tuan rumah Southampton unggul 2-0 atas Everton lewat gol James Ward-Prowse dan Che Adams. Untuk Everton ini kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Pertandingan dimulai dengan cuaca cerah, bola pertama untuk tim Everton. Tendangan bebas James Ward-Prowse mengancam gawang Pickford saat pertandingan baru berjalan 1 menit.

Pergerakan bola banyak dikuasai para pemain Southampton. Nathan Redmond mendapatkan peluang emas umpan dari Ryan Bertrand. Alex  Iwobi membalas mengancam gawang McCarthy di menit ke 12.

Kiper Everton Jordan Pickford harus kerja keras menjaga gawangnya dari serbuan pemain Southampton
Kiper Everton Jordan Pickford harus kerja keras menjaga gawangnya dari serbuan pemain Southampton (premierleague.com)

Permainan dari kaki ke kaki pemain Everton membuahkan free kick ketika Dominic Calvert-Lewin dilanggar diluar kotak penalti. James Rodriguez mengambil tendangan yang mengarah ke kiper dan dapat diselamatkan.

Kapten Everton Gylfi Sigurdsson hampir membuat gol ketika bola yang ditendangnya mengenai mistar atas gawang Southampton pada menit ke 19.

Ryan Bertrand bek Southampton rajin membantu serangan dari sisi kiri, beberapa kali umpannya membahayakan pertahanan Everton yang dikordinir Ben Godfrey.

James Ward-Prowse Kapten Tim Southampton mencetak gol pertama ke gawang Everton
James Ward-Prowse Kapten Tim Southampton mencetak gol pertama ke gawang Everton (premierleague.com)

Kapten tim, James Ward-Prowse akhirnya menyumbangkan gol buat Southampton di menit 27 lewat tembakan kaki kanannya yang mengarahkan bola ke pojok kanan dari jangkauan Picford, 1-0 untuk The Saints.

Southampton unggul lagi di menit ke 35 jadi 2-0 atas Everton lewat gol dari Che Adams yang berdiri bebas didalam kotak penalti dan langsung menendang bola keras tanpa bisa dihalau oleh Jordan Pickford. 

Gol Stuart Amstrong di menit 39 dianulir wasit karena off side dan sempat membuatnya kecewa. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Southampton.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved