Breaking News:

Berita Bogor

Wow, Bojonggede Akan Menyediakan Wisata Cukur Rambut di Atas Rakit Sungai Ciliwung

Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan objek wisata yang memadukan wisata jasa dan wisata asri keindahan alam.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Hertanto Soebijoto
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kunjungan anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan (topi merah) meninjau perkembangan UMKM di Kecamatan Bojonggede, Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOJONGGEDE - Kabupaten Bogor terdapat banyak objek wisata mulai dari wisata alam hingga kuliner yang dapat memanjakan wisatawan yang berkunjung ke wilayah tersebut.

Namun tahukah kalian? Jika Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan objek wisata yang memadukan wisata jasa dan wisata asri keindahan alam.

Ya, benar. Perpaduan wisata tersebut bernama Kampung Cukur yang berlokasi di Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor tepatnya di Kampung Balong, RW 11.

Menariknya, wisatawan yang datang akan merasakan sensasi potong rambut di atas rakit yang ditempatkan dialirain sungai Ciliwung.

Wakil Sekjen Forum UMKM Kabupaten Bogor, Santi Yuliawati S mengatakan, seluruh UMKM menyambut positif inovasi terbaru yang akan menjadi destinasi menarik di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Pemerintah Gelontorkan Dana Hibah Rp3,3 Triliun untuk Bangkitkan Sektor Pariwisata

Baca juga: Pariwisata di Kepulauan Seribu Dibuka, Bupati Minta Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan

"Kita ada kampung wisata, yaitu kampung cukur. Di sana kita akan membangun destinasi wisata, di mana nanti kita bisa cukur rambut di rakit. Itu yang akan kita kembangkan dan alhamdulillah mendapat dukungan UMKM dan pihak Kecamatan Bojonggede," ujarnya.

"Kalau lokasi masuknya di Desa Bojonggede, nanti lokasinya di sungai Ciliwung di sana akan kita gunakan," tambahnya.

Lebih labjut, Santi mengatakan bahwa masyarakat harus bersabar dengan inovasi yang akan dimunculkan berkat sinergi antar warga di Kecamatan Bojonggede.

Sebab, saat ini wisata kampung cukur tersebut masih membutuhkan beberapa aspek untuk menciptakan kenyamanan bagi wisatawan yang akan berkunjung.

Baca juga: Manjakan Wisatawan Bereksplorasi, HKTB Luncurkan Program 360 Hong Kong Moments

"Kalau untuk pengoperasian atau gunting pita kampung cukur sebetulnya masih diagendakan. Karena kita keterbatasan punya rakit, keterbatasan lahan parkir. Jadi betul-betul kita kedatangan dari Komisi VI DPR RI meminta suportnya dari beliau dan juga pemerintahan lain," jelasnya.

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved