Breaking News:

Liga Inggris

West Ham United Vs Man City: Pep Guardiola Kehilangan Tiga Pemain Andalan

Manchester City akan menghadapi West Ham United pada laga pekan keenam Liga Inggris 2020/2021 di London Stadium, Sabtu (24/10/20), pukul 18.30 WIB.

AS English.com
Pep Guardiola pelatih Man City 

Pertandingan itu akan disiarkan secara langsung di Mola TV.

Jelang duel itu, The Citizens tidak bisa memainkan tiga pemain, yaitu Fernandinho (gelandang), Benjamin Mendy (bek), dan Gabriel Jesus (striker).

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa ketiga pemain absen saat City kontra West Ham, karena absen.

"Ya, ada beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan saat menghadapi West Ham," kata Guardiola dikutip dari situs resmi klub.

"Untuk Kevin De Bruyne, berpeluang untuk dimainkan. Tetapi, kami masih lihat perkembangannya sampai besok," ujar Guardiola.

Juru taktik asal Spanyol itu menerangkan bahwa cedera kaki yang dialami Fernandinho perlu perawatan, pemulihan, dan penyembuhan.

Cedera Fernandinho didapat saat City menang 3-1 atas Porto pada Kamis (22/10/2020).

"Fernandinho diperkirakan absen selama empat minggu. Tetapi, kami menunggu hasil tes dokter. Mudah-mudahan, bisa lebih singkat dari satu bulan,” terang Guardiola.

"Kehadiran Fernandinho sangat ditunggu, karena bisa menambah tangguh tim menghadapi Liga Inggris musim ini," ucap Guardiola.

Meski City tidak full tim, namun Guardiola berharap timnya bisa menjaga tren positif setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 pada Sabtu (17/10/2020).

"Kami akan berusaha mendapatkan kemenangan berikutnya seelah menaklukkan Arsenal. Kami akan memainkan pemain pengganti lain yang bisa diandalkan untuk meraih poin penuh," papar Guardiola.

Saat ini, City ada di posisi kesebelas klasemen sementara dengan raihan tujuh poin, sedangkan West Ham duduk di peringkat kesembilan dengan tujuh poin.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved