Breaking News:

Sudin Perhubungan Jakarta Timur Razia di Terminal Bayangan Pasar Rebo Jelang Libur Panjang

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur melakukan razia terminal bayangan yang ada di kawasan perempatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Lokasi proyek skatepark Pasar Rebo, Jakarta Timur masih ditutup seng, menandakan proses pengerjaan belum rampung, Jumat (15/11/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, PASAREBO - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur melakukan razia terminal bayangan yang ada di kawasan perempatan Pasar Rebo, Jakarta Timur jelang libur panjang akhir bulan Oktober nanti.

Kasi Dalops Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Riky Erwinda​ mengatakan pihaknya sasar terminal bayangan yang berada di perempatan Pasar Rebo, tepatnya di dekat kios buah.

"Kami lakukan penindakan terhadap lima bus AKAP (antar kota antar provinsi) yang biasa mangkal di putaran kios buah," ungkap Riky, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Warga Ngotot Mudik Naik Bus dari Terminal Bayangan Cikokol saat Diberlakukan PSBB Kota Tangerang

Menurut Riky, penindakan terhadap bus AKAP tersebut yakni berupa penilangan. Pasalnya kehadiran bus-bus berukuran besar tersebut menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi.

"Penindakan yang dilakukan ditilang, karena (bus) mangkal di bahu jalan sehingga berdampak menghambat arus lalu lintas," ungkapnya.

Kehadiran terminal bayangan Pasar Rebo masih diminati oleh sejumlah calon penumpang.

Mereka bisa membeli tiket di kios dan langsung naik bus tanpa perlu menunggu lama.

Baca juga: VIDEO: Dilarang Mudik, Terminal Bayangan Tol Kebon Jeruk Sepi Mirip Kuburan

Padahal Terminal Kampung Rambutan yang biasa menampung bus AKAP, lokasinya tidak jauh dari tempat tersebut. Alhasil penindakan serupa akan terus digelar agar tidak ada terminal bayangan.

Menurut Riky, terminal bayangan Pasar Rebo masih beroperasi secara kucing-kucingan. Ketika tidak ada razia, bus AKAP dari perusahaan otobus (PO) mangkal di terminal bayangan Pasar Rebo.

"Kita akan terus secara rutin lakukan pengawasan dan penindakan terhadap bus yang mangkal tidak di tempatnya," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved