Breaking News:

Berita Jakarta

MRT Jakarta Gandeng Pemprov DKI, Kemenhub dan ADB, Gelar Webinar Internasional

Webinar ini juga merupakan hasil kerja sama dan dukungan oleh Gojek dan Kompas TV.

Editor: Ichwan Chasani
istimewa
PT MRT Jakarta (Perseroda) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan RI, dan Asian Development Bank (ADB) akan menyelenggarakan webinar internasional pada Sabtu, 24 Oktober 2020 besok dengan topik utama Rebuilding Cities Post Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — PT MRT Jakarta (Perseroda) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan RI, dan Asian Development Bank (ADB) akan menyelenggarakan webinar internasional pada Sabtu, 24 Oktober 2020 besok dengan topik utama Rebuilding Cities Post Covid-19.

Webinar ini akan mendiskusikan dua topik yang terbagi menjadi dua sesi, yaitu Urban Regeneration Post Covid-19 pada sesi pertama dengan pembicara Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Presiden ADB Bambang Susantono, Ketua TGUPP Provinsi DKI Jakarta Amin Subekti, Direktur ADB Thailand Hideaki Iwasaki, Direktur ADB for Filipina Kelly Bird, dan Monash Art Design Architecture Australia Dasha Spasojevic.

Sedangkan di sesi kedua, akan mengusung topik Urban Mobility Post Covid-19 dengan pembicara Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Direktur Asia Tenggara Institute of Transportation and Development Policy (ITDP) Faela Sufa, dan Wakil Presiden Senior Gojek Raditya Wibowo.

Webinar ini juga merupakan hasil kerja sama dan dukungan oleh Gojek dan Kompas TV.

Secara umum, diskusi yang diharapkan akan dihadiri oleh setidaknya 2.000 orang dari komunitas internasional ini akan membicarakan tentang bagaimana sebuah kota berkembang selama pandemi dan pelajaran yang dapat dipetik dari pandemic tersebut.

Selain itu, akan dibicarakan pula konsep regenerasi kota yang diterapkan dalam konteks pascapandemi Covid-19, serta bagaimana sistem transportasi publik selama pandemi dan perannya dalam konteks regenerasi kota pascapandemi.

Hal ini menjadi penting mengingat pandemi Covid-19 telah mengubah wajah kota, termasuk perilaku masyarakatnya.

Kesadaran akan kesehatan dan menjaga jarak dari orang lain serta perubahan gaya mobilitas dan aktivitas harian manusia telah berdampak terhadap pengembangan sebuah kota di masa depan.

Setiap kota serta elemen di dalamnya harus bisa beradaptasi dengan perubahan situasi ini.    

Peserta yang ingin ikut dalam webinar ini dapat mendaftar melalui tautan: http://bit.ly/MRTWebinar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved