Breaking News:

Nasional

ICW Nilai Jokowi-Maruf Sukses Mengebiri KPK, Arteria Dahlan: Itu Namanya Pelecehan!

Saya sangat menyayangkan statementnya seperti itu. Itu namanya pelecehan. Apa yang salah dengan pemerintahannya Pak Jokowi?

Tribunnews.com
ARTERIA Dahlan, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P 

Wartakotalive.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan menyayangkan pernyataan Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menyebut setahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf berjalan sukses mengebiri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diketahui, ICW mencatat misi penegakan hukum yang diusung oleh Jokowi dan Maruf Amin saat mengikuti kontestasi politik tidak pernah terealisasi, khususnya keberpihakan pada sektor pemberantasan korupsi masih menjadi problematika tersendiri.

"Saya sangat menyayangkan statementnya seperti itu. Itu namanya pelecehan. Apa yang salah dengan pemerintahannya Pak Jokowi?" ujar Arteria, ketika dihubungi Tribunnews.com, Jumat (23/10/2020).

Arteria juga mempertanyakan apa yang salah dengan lembaga antirasuah saat ini. Pasalnya dia menilai kinerja KPK justru lebih transparan dan membanggakan.

Politikus PDI Perjuangan tersebut merujuk pada potensi kerugian negara yang terselamatkan hingga lebih dari Rp95 triliun.

"Memangnya ada yang salah dengan KPK sekarang ini? Kerja mereka justru lebih akuntabel dan transparan," kata dia.

"Capaian kinerjanya pun membanggakan, saat ini saja lebih dari Rp95 triliun potensi kerugian negara terselamatkan. Kerja KPK saat ini hening namun berkepastian," imbuhnya.

Oleh karenanya, Arteria meminta ICW bersikap lebih obyektif dalam melihat kinerja Firli Bahuri Cs.

Apalagi saat ini pandemi Covid-19 tengah melanda, tak hanya Indonesia tapi dunia.

"Harusnya ICW lebih obyektif lagi, bicara pakai data dan lebih sensitif dalam melihat kerja-kerja KPK. Khususnya di tengah situasi kebangsaan yang sedang menghadapi pandemi Covid-19," tandasnya.

Halaman
1234
Editor: Bambang Putranto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved